Ingin Bisnis Melonjak Pesat? Ikuti Cara Melakukan Twitter Marketing Ini!

Hampir seluruh generasi muda saat ini tahu apa itu Twitter. Media sosial yang dirilis sejak 2006 lalu, kembali melonjak reputasinya sebagai salah satu media iklan bisnis.

Menggunakan Twitter sebagai media meningkatkan bisnis perlu dilaksanakan secara hati-hati. Setiap marketing pasti punya cara melakukan Twitter marketing yang berbeda.

Namun semua marketing wajib memahami tentang umur dari sebuah tweet hanya sekitar 18 menit saja. Ada setidaknya 7.000 tweet yang baru diposting setiap detiknya.

Hal ini membuat pesan semakin susah untuk tetap dilihat dalam waktu lama dan berdampak pada banyak orang yang menggunakan tweet. Dalam waktu yang singkat tersebut, para marketing harus bisa menggunakan kata-kata yang menarik perhatian dalam sekejap.

Anda yang berniat memasarkan perlu memahami konsep Tweet marketing. Ketahui rahasia ini agar lebih diperhatikan:

  1. Gunakan Profil Foto, Header Image, dan Nama Sesuai

Tahapan pertama yang wajib dilakukan bagi setiap marketing Tweet adalah menggunakan profil foto perusahaan. Kemudian pasang header image logo perusahaan maupun barang-barang produk perusahaan.

Pastikan juga menggunakan nama sesuai dengan logo perusahaan untuk membuat follower mudah mencari page perusahaan. Setiap username memiliki batasan jumlah karakter sampai 15 karakter.

  • Optimalkan Informasi di Bio Twitter

Setiap akun Twitter bisa memberikan bio dengan maksimal 160 karakter. Pastikan Anda membuat informasi yang padat dan killer untuk membuat follower terbius dengan produk perusahaan.

Membuat informasi seperti itu mudah dan hanya perlu menjelaskan mengenai perusahaan bergerak di bidang apa dan apa saja contoh produknya. Jika perusahaan tempat Anda bekerja sudah memiliki ribuan konsumen, maka perlu untuk mencantumkan hal tersebut dalam bio.

Bisa menggunakan hastag yang relevan dengan bisnis. Perlu juga untuk menggunakan bahasa yang powerful dalam menarik perhatian orang secara positif.

  •  Identifikasi Peak Hour dan Sebarkan Tweet

Peak hour adalah waktu dimana ada banyak pengguna Twitter login, membaca, dan posting tweet. Pahami kapan saja peak hour ini terjadi dalam satu minggu.

Pastikan untuk selalu melakukan posting saat peak hour. Jam-jam seperti itulah postingan para marketing akan diperhatikan oleh banyak pengguna Twitter dalam waktu singkat.

Cara ini dijamin sangat jitu dalam menambah jumlah klik dan membuat brand perusahaan menjadi lebih banyak dikenal orang-orang. Setidaknya ada beberapa hari yang sudah teridentifikasi sebagai peak hour Twitter yakni Jum’at, Sabtu, dan Minggu.

  • Tambahkan Gambar yang Menarik di Tweet

Gambar memang bisa lebih menarik perhatian daripada menggunakan kata-kata. Pastikan Anda menggunakan kualitas gambar yang baik setiap kali tweet.

Mencantumkan gambar pada tweet bisa membuat orang-orang menjadi tertarik melakukan retweet. Ini sudah dibuat dibuktikan melalui sebuah studi menurut Buffer bahwa tweet bergambar menerima 89% lebih banyak like.

Cara melakukan Twitter marketing ini sangat penting dan harus menggunakan gambar yang relevan terhadap kata-kata apa yang dipost. Pastikan Anda menggunakan kamera yang bisa menghasilkan gambar berkualitas tinggi, sehingga dapat menarik perhatian banyak pengguna Twitter.

Slide1

Slide1