Cara Melakukan Pelatihan Service Excellence secara Dahsyat

Ada banyak hal yang perlu Anda perhatikan ketika Anda menjalankan bisnis Anda sendiri. Salah satunya adalah kualitas layanan yang Anda berikan pada pelanggan. Sebagai seorang pengusaha, Anda perlu memperhatikan kinerja karyawan Anda dalam memberikan pelayanan pada pelanggan. Kualitas layanan yang diberikan oleh karyawan pada pelanggan akan ikut menentukan kualitas bisnis yang Anda jalankan.

Bila karyawan Anda mampu memberikan pelayanan yang memuaskan dan berkualitas, pelanggan akan semakin percaya terhadap bisnis Anda. Untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan oleh karyawan Anda pada pelanggan, Anda bisa memberikan pelatihan service excellence pada karyawan Anda.

Secara umum, service excellence dapat diartikan sebagai kegiatan melayani pelanggan perusahaan atau konsumen dengan memberikan sesuatu yang lebih dari yang diharapkan oleh pelanggan atau konsumen. Ada beberapa poin penting yang menjadi fokus pada service excellence.

Aspek-aspek penting dalam service excellence antara lain adalah waktu, ketepatan, kenyamanan, keamanan, kualitas, kuantitas, proses, biaya, serta kepuasan.

Apabila karyawan Anda dapat memahami pentingnya aspek-aspek tersebut dalam memberikan layanan pada pelanggan atau konsumen, maka bisa dipastikan kualitas layanan yang diberikan akan dapat melampaui harapan pelanggan atau konsumen yang pada akhirnya akan membuat pelanggan atau konsumen menjadi semakin puas dan lebih percaya pada bisnis yang Anda jalankan.

Pelatihan service excellence akan dapat membantu karyawan Anda untuk bisa memberikan pelayanan secara lebih cepat dan tepat.

Ada berbagai materi yang diberikan dalam pelatihan service excellence. Materi yang biasa diberikan dalam pelatihan ini antara lain adalah breakthrough session, personality building, effective inner personal skills, overview the excellence of standard service, service with heart and personal servant leadership, professional handling and problem solution in service excellence, selling more through service excellence, dan commitment building.

Masing-masing materi memiliki fungsi serta tujuan yang berbeda yang mana hasil akhirnya adalah untuk membantu karyawan dalam meningkatkan kualitas pelayanan.
Salah satu materi yang diberikan dalam pelatihan service excellence adalah breakthrough session.

Materi ini diberikan untuk mengubah paradigma karyawan serta memberikan peluang sukses bagi karyawan dalam menjalankan proses service excellence. Sementara itu, materi personality building memiliki fungsi untuk membantu membangun positive mental attitude atau sikap mental positif, analisis personal, menciptakan perubahan positif, serta menciptakan tujuan personal.

Materi effective inner personal skills diberikan dalam rangka membantu karyawan dalam memahami manajemen stres yang efektif serta manajemen waktu yang efektif. Sebagai penutup pelatihan, karyawan akan diberikan materi commitment building.

Materi ini diberikan dengan tujuan untuk memacu karyawan menjadi yang terbaik dalam tim dengan meraih berbagai pencapaian yang telah ditargetkan.

Secara umum, pelatihan service excellence memiliki beberapa tujuan. Tujuan pertama dari pelatihan ini adalah untuk mengubah paradigma pelayanan yang diberikan oleh karyawan dan lebih memfokuskan pada memberikan pelayanan yang dapat membuat pelanggan atau konsumen merasa nyaman.

Tujuan lain dari pelatihan service excellence adalah untuk memotivasi karyawan agar dapat memberikan pelayanan secara lebih profesional serta lebih proaktif dalam menjalankan tugas, memiliki antusiasme besar dalam melayani pelanggan atau konsumen, dan dapat mengemban tanggung jawab yang lebih besar dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggan atau konsumen.

Tujuan lain dari pelatihan service excellence adalah untuk menambah pengalaman karyawan serta meningkatkan keterampilan karyawan mengenai peranan serta fungsi pekerjaan secara lebih profesional sehingga karyawan dapat memberikan pelayanan secara lebih akurat, cepat, aman, ramah, serta menyenangkan pada pelanggan atau konsumen.

Pelatihan service excellence juga bertujuan untuk membantu karyawan mempelajari berbagai pengalaman kerja dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas layanan pada pelanggan atau konsumen.

Slide1

Slide1