Kekuatan Mindset Positif dalam Meningkatkan Motivasi Kerja

Apakah Anda sering malas kerja, tidak bergairah saat duduk di depan komputer dan akan mennyelesaikan pekerjaan di kantor? Soal malas kerja, hal ini memang sudah menjadi hal yang umum, terutama jika Anda masih baru di lingkungan kerja tersebut.

Kadang banyak orang yang tidak sadar bahwa apa yang mereka pikirkan akan membawa pada situasi yang mereka alami saat itu.

Jika Anda selalu berpikir negatif, takut dimarahi oleh atasan, hal ini kemungkinan besar pasti akan terjadi. Namun, jika pikiran Anda adalah senang semua hal akan menjadi menjadi menyenangkan. Bagaimana ini bisa terjadi, apakah pikiran Anda akan mengubah keadaan di sekitar Anda dengan cepat? Dalam pikiran manusia, mereka bisa berpikir dua hal, apakah itu pikiran positif ataupun pikiran negatif.

Berbicara soal pikiran positif atau mindset positif, sudahkah Anda melakukanya dengan baik? Jangan ragu untuk berpikir positif karena pikiran Anda memang bisa mengubah semuanya, bahkan bisa membuat pekerjaan Anda semakin mudah.

Rasa nyaman saat bekerja mungkin tidak semua orang merasakannya, sadarilah bahwa rasa nyaman itu bukan hanya menjadi dirasakan tapi pikiran bisa membuat Anda menjadi lebih nyaman.

Anda ingin nyaman saat berada di tempat kerja, bayangkan kenyamanan tersebut, pikirkan hal yang indah dan membuta Anda menjadi nyaman, tanpa Anda sadari Anda akan melakukan hal yang ada di pikiran Anda tersebut. Keadaan ini adalah fakta, jadi hampir semua orang tidak sadar bahwa pikiran mereka akan menuntun perilaku yang mereka lakukan saat itu.

Motivasi kerja dan Mindset positif?
Apakah ada hubungannya motivasi dengan mindset positif, bagaimana keduanya bisa berjalan berdampingan sedangkan Anda tau bahwa motivasi adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan?

Manusia tidak akan lepas dari motivasi, kapanpun dan dimanapun, sekalipun mereka tidak mengalami masalah, motivasi tersebut sebenarnya dibutuhkan. Sayangnya, saat masalah timbul dan masalah tersebut sulit dipecahkan, banyak orang yang mencari motivasi. Motivasi sebenarnya tidak perlu dicari jauh-jauh karena motivasi bisa muncul dari dalam diri Anda sendiri.

Tanpa sadar saat Anda memiliki mindset positif tentang suatu hal, mindset itulah yang menjadikan diri Anda termotivasi. Motivasi kerja sangat berhubungan dengan pikiran Anda sendiri, terutama adalah pikiran positif.

Motivasi kerja akan muncul ketika Anda memiliki mindset postif, namun untuk menciptakan mindset positif tersebut, banyak orang yang belum bisa melakukannya. Motivasi akan mendorong Anda untuk bekerja lebih baik dan betah tinggal di tempat kerja Anda. Bahkan motivasi dengan cara selalu berpikir positif sangat dibutuhkan ketika Anda berada di tempat kerja yang baru.

Jika bagi Anda sangat penting untuk selalu memiliki mindset positif, Anda bisa mengembangkan mindset tersebut dengan cara yang sederhana agar Anda selalu termotivasi untuk lebih baik dalam bekerja.
Bagaimana memiliki mindset positif saat bekerja?

Saat Anda bekerja, motivasi sangat dibutuhkan, terutama saat pekerjaan menumpuk, keadaan lelah dan Anda merasa sangat tidak nyaman dengan suasana di kantor. Apakah Anda akan berpikir hal buruk tentang keadaan tersebut?

Mulailah berpikir untuk hal yang lebih indah, mulailah untuk meneguk minuman kesukaan Anda, apakah Anda suka kopi?

Jika Anda gemar minum kopi, buat saja secangkir kopi dan teguk kopi tersebut,lupakan sejenak pekerjaan Anda. Pikirkan bahwa kopi ini sangat nikmat, dengan ngopi Anda yakin bahwa pekerjaan akan semakin mudah diatasi. Lalu, sambil ngopi Anda bisa memurat lagu kesukaan Anda, bersiul asalkan tidak mengganggu orang sekitar Anda, hal ini bisa membuka pikiran Anda menjadi lebih rileks.

Pikiran positif akan muncul jika Anda rileks dan serasa tidak memiliki beban apa-apa. Jangan hiraukan keadaan sekitar Anda, biarkan rekan Anda lalu-lalang asalkan tidak menggangu Anda.

Setelah itu, pikirkan jika pekerjaan Anda selesai, Anda bisa mendapatkan bonus besar dan bisa berlibur ke luar negeri bersama keluarga. Dari mindset positif itulah akan muncul motivasi kerja dengan sendirinya.

Yakinkan diri Anda bahwa dengan berpikir positif semua hal akan menjadi lebih mudah. Mindset positif akan membuat Anda semakin termotivasi dalam bekerja, membuat sukses Anda semakin nyata.

Slide1

Slide1