Makalah atau Artikel Panjang dan Lengkap tentang Selling Skills dan Ketrampilan Menjual

Jika Anda tertarik dalam meningkatkan keterampilan menjual produk atau jasa, Anda akan menemukan bahwa ada seharusnya banyak jenis cara menjual yang harus Anda gunakan atau harus Anda hindari, seperti menjual dengan nada tinggi, penjualan persuasif, penjualan tidak ada penawaran, menjual ditargetkan, tapi semuanya bertujuan sama pada akhirnya, menjual adalah seni membujuk konsumen yang membeli produk atau jasa yang bermanfaat baginya.

Apapun produk atau jasa yang Anda jual, maka Anda perlu memfokuskan upaya penjualan Anda Anda harus mengkomunikasikan manfaat dari produk atau jasa kepada konsumen.

Manfaat mungkin berwujud atau tidak berwujud, tetapi jika konsumen individu yakin bahwa ia secara pribadi akan mendapatkan manfaat, produk atau jasa yang anda jual tersebut.

Anda pilih Misqien atau Kaya? Dapatkan Ebook yang Sangat Mencekam tentang Jurus Meraih Kekayaaan dan Financial Freedom. Gratis. Download DI SINI sekarang juga.

1. The general skill

Penjual harus memiliki keterampilan umum dengan tujuan utama yang dapat berpengaruh besar pada semua aspek proses penjualan. Sebagai contoh, teknik pemecahan masalah dapat diterapkan dalam berbagai macam konteks, dari yang sederhana, seperti bagaimana untuk mencari informasi tertentu, ke permasalahan yang lebih rumit, misalnya, bagaimana melaksanakan negosiasi dengan pelanggan dengan baik. Karena keterampilan tersebut memiliki penerapan yang luas ini mereka sangat berharga dan layak berkembang. Selain itu kemampuan belajar yang lebih spesifik akan ditemukan padaproses penjualan yang dilakukan seorang sales.

1.1 Listening skills
Mendengarkan sangat penting bagi sales atau tenaga penjual dan perusahaan atau organisasi harus memberikan pelatihan keterampilan mendengarkan bagi karyawan mereka. Hal ini tidak mengherankan bila Anda mempertimbangkan bahwa keterampilan mendengarkan yang baik dapat membuat kepuasan pelanggan yang lebih baik, produktivitas yang lebih besar dengan lebih sedikit kesalahan, peningkatan berbagi informasi yang nantinya membuat sales lebih kreatif dan inovatif.

Banyak pemimpin yang sukses dan pengusaha yang membuat keberhasilan mereka dengan memulai keterampilan mendengarkan secara efektif. Mendengarkan dianggap sebagai salah satu faktor utama di balik kesuksesan penjual. Mendengarkan secara efektif adalah keterampilan yang mendasari semua hubungan manusia yang positif, menghabiskan waktu memikirkan dan mengembangkan keterampilan mendengarkan adalah kunci kesuksesan tenaga penjualan Keterampilan mendengarkan yang baik juga memiliki manfaat dalam kehidupan pribadi Anda.

Mendengar mengacu pada suara yang Anda dengar, sedangkan mendengarkan membutuhkan fokus. Mendengarkan berarti memperhatikan prospek dan Anda tidak hanya cerita, tapi bagaimana prospek mengatakan, penggunaan bahasa dan suara, dan bagaimana orang lain menggunakan tubuhnya. Dengan kata lain, Anda menyadari kedua pesan verbal dan non-verbal dari prospek. Kemampuan Anda untuk mendengarkan secara efektif tergantung pada sejauh mana Anda menilai dan memahami pesan-pesan mereka.

1.2 Effective communication skills
? Komunikasi yang efektif membutuhkan kemampuan untuk mengekspresikan ide-ide Anda dan pandangan jelas, percaya diri dan ringkas dalam berbicara, menyesuaikan konten Anda dan gaya untuk pelanggan dan membuat komunikasi mengalir bebas.

? Jadilah komunikator yang jelas dan ringkas serta variasikan nada Anda, kecepatan dan volume untuk meningkatkan komunikasi dan mendorong pertanyaan pelanggan tentang produk yang anda tawarkkan tersebut.

? Membujuk dan beregosiasi
Sesampainya ada kesepakatan yang menyenangkan untuk kedua belah pihak, anda menang atau menang bernegosiasi. Tampilkan kebijaksanaan kepada mereka ketika anda tidak menyetujui penawaran mereka

? Membuat sebuah presentasi di depan konsumen dan menyajikan pesan dengan cara yang menarik, penataan presentasi Anda, menggunakan alat bantu secara efektif akan membangun hubungan denganprospek dan pelanggan Anda

? Berkomunikasi secara efektif dalam tim penjualan
Mintalah bantuan ketika Anda membutuhkannya. Penelitian menunjukkan bahwa meminta bantuan dengan sesuatu (dalam alasan) membuat Anda lebih disukai oleh orang yang Anda bertanya!

1.3 Problem solving skills
Bagaimana untuk mengembangkan dan menunjukkan kemampuan memecahkan masalah Anda?

Banyak orang yang memecahkan masalah setiap hari, dalam situasi apapun, di tempat kerja dan dalam kehidupan kita sehari -hari kehidupan.

Anda akan berurusan dengan pelanggan ketika harus memasarkan produk baru kepada mereka. Setiap pekerjaan juga akan membawa masalah yang harus dihadapi.

Hal ini penting untuk menunjukkan kepada seorang perekrut bahwa Anda memiliki keterampilan yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut, ketahanan pribadi untuk menangani tantangan dan tekanan dapat membawa Anda mencapai kesuksesan. Masalah juga bisa menjadi peluang bagi Anda untuk melihat hal-hal berbeda dan melakukan hal-hal dengan cara yang berbeda.

Masalah dengan pelanggan membuat Anda:

? Mengevaluasi informasi atau situasi pelanggan
? Menempatkan mereka ke dalam komponen utama
? Pertimba