Mindset Sukses untuk Menjadi Sales yang Hebat dan Mencapai Target Sales

Mindset penting bagi sales, apa yang dipercaya membuat perbedaan dalam bagaimana Anda berperilaku dalam sebuah mindset untuk menakhlukkan pelanggan. Terlalu banyak penjual mengikat diri dalam mental yang berlebihan ketika mereka menghadapi pelanggan.

Sebagian besar sales banyak yang gugup, tidak dapat berpikir jernih, tidak yakin diri, tersandung pada kata-kata mereka, mulai berbicara dengan suara aneh penjualan dan umumnya mencambuk seluruh pikiran yang telah dirancang sebelumnya. Seperti yang dapat Anda bayangkan, mindset sales yang baik akan membatu kinerjanya sedangkan mindset yang tidak baik atau negatif akan merusak kinerja seorang sales.

Pelanggan memiliki kebutuhan dan sales memiliki potensi solusi untuk kebutuhan tersebut. Dengan Kata lain, prospek memiliki rasa sakit, masalah bisnis untuk memecahkan atau hasil yang mereka cari untuk mencapai tujuan.

Sales sebagai tenaga penjual produk merupakan bisnis yang menghilangkan rasa sakit mereka, memecahkan masalah mereka atau membantu perusahaan mencapai hasil yang diinginkan. Prospek memiliki masalah dan sales mungkin cocok untuk membantu masalah mereka.

Setelah Anda sebagai sales memiliki mindset sebagai profesional pemecah masalah, pola pikir Anda untuk mendekati prospek harus secara radikal berubah. Anda harus menelepon prospek. Anda harus masuk ke calon pelanggan dengan keyakinan bahwa prospek mungkin membutuhkan bantuan anda, mereka mungkin benar-benar ingin berbicara dengan anda.

Bagaimana cara yang akan lakukan untuk Anda mendekati calon pelanggan jika Anda benar-benar percaya bahwa potensi pelanggan baru tersebut lebih baik sehingga mereka melakukan bisnis dengan Anda?

• Apakah Anda melihat diri Anda sebagai nilai-pencipta dan pemecah masalah? Jika Anda tidak melihat diri Anda dalam mindset positif maka akan sangat sulit untuk menemukan prospek Anda seperti itu.

• . Apa yang Anda katakan kepada diri sendiri tentang peran Anda sebagai seorang tenaga penjualan?

Jika Anda yakin Anda dapat membawa ide-ide, bantuan, nilai dan berpotensi menjadi solusi untuk caon pelanggan, bagaimana seharusnya Anda mempengaruhi dan melakukan pendekatan kepada mereka? Susunlah kata-kata yang Anda pilih dan nada suara Anda? Dan mungkin yang paling penting, keinginan Anda sendiri untuk membuat perubahan pola pikir.

3 Mindset seorang Sales yang baik

Berikut adalah beberapa mindset sales yang berpengaruh besar terhadap penjualan mereka:

• Penasaran vs Menghakimi
Ketika mengamati yang berperforma tinggi lakukan hal yang membuat Anda menjadi seperti mereka. Tidak butuh waktu lama bagi Anda untuk menyadari bahwa pola pikir bahwa anda bisa menjadi seperti mereka.. Mindset penting namun jangan pernah menghakimi tentang kekurangan Anda.

• Ramah vs Judes
Sales akan melihat pelanggan sebagai lawan yang harus ditaklukkan atau sebagai teman potensial yang mungkin kita dapat membantu. Argumen Anda memiliki lawan atau memiliki kawan. Mereka adalah pesaing Anda dan harus ditakhlukkan untuk penjualan yang lebih banyak.

Potensi pelanggan akan mencium bau perlawanan jika Anda mencoba untuk mengalahkan mereka. Dan mereka tidak akan mau kalah. Berapa cara ringan dan santai lebih baik untuk membuat pelanggan percaya bahwa Anda memiliki kepentingan terbaik untuk kebutuhan mereka.

Jika Anda bersikap ramah tentu pelanggan akan lulh namun jika sikap Anda judes maka pelanggan akan menang dan mereka tidak akan mau membeli produk.

• Bangga vs Malu
Apa hal pertama yang ditanyakan calon pelanggan kepada seorang tenaga penjualan? ” Anda bekerja untuk siapa?” Apakah perusahaan Anda berguna?” Sales yang memiliki kebanggaan terhadap perusahaan, mereka kan menjawab pertanyaan itu tanpa rasa takut.

Mereka yang berpikir perusahaan mereka jelek tidak akan menjawab pertanyaan pelanggan karena malu.

Sales harus memperlakukan pelanggan dan karyawan dengan baik, sekalipun pelanggan sering memikirkan bahwa tenaga penjual miskin. Karena itulah perusahaan bisa membuat sales benar-benar bangga terhadap perusahaan sekalipun sebenarnya beberapa tenaga sales malu.

Perusahaan memiliki dampak besar terhadap mindset salesnya, jadi sebagai pemimpin perusahaan maka Anda bisa berpikir tentang pola pikir Anda untuk membangun team sales yang tangguh.

GRATIS - 7 materi presentasi yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!