Cara Membangun Mindset Sales yang Sukses

Sikap dan tindakan untuk mendapatkan sesuatu yang berharga dalam lingkungan sales hari ini. Itulah hal positif yang akan memberitahu sales tentang pemikiran positif.

Seorang sales yang tidak terus mengasah pengetahuan dan risiko keterampilan dalam menjual mereka akan menjadi terkalahkan dengan pesaingnya.

Sebagai tindakan pencegahan agar tidak tersisihkan dengan pesaingnya maka sales harus mengembangkan hubungan dengan pelanggan, menggunakan internet berbasis kaya informasi yang menyediakan berbagai cara bagi pembeli untuk menjadi lebih cerdas dari sebelumnya.

Bagi seorang sales tidak ada yang menggantikan kerja keras
dan pemikiran inovatif serta mindset yang positif bagi mereka. Hari ini penjual sebaiknya berfokus pada pelanggan dan mampu untuk membuktikan produk mereka saat menawarkannya kepada konsumen. Bukti datang kepuasan konsumen atau pelanggan akan datang dari beberapa testimonial, bukan datang dari presentasi penjualan.

Sales bukan hanya dituntut untuk pandai menawarkan produk namun mereka juga harus memiliki mindset positif. Mindset sangat diperlukan bagi sales agar mereka bisa menjual produk dengan baik tanpa putus asa.

Mindset seorang sales yang jelek akan menggangu mereka saat bekerja. Padahal sales membutuhkan mental yang kuat untuk menjual produknya kepada calon pelanggan. Hanya beberapa persen saja apa yang ditawarkan sales terjual oleh pelanggan mereka.

Yang sering terjadi adalah penolakan dan cibiran yang kurang menyenangkan. Inilah kebanyakan alasan mengapa sales sering mengalami putus asa bahkan tidak mau lagi bekerja menjadi sales.

Mindset yang baik akan merubah pemikiran sales untuk bekerja tanpa tekanan sekalipun mereka sering mendapatkan tekanan yang cukup membuat mereka stres.

1. Mindset
Sikap mental atau kebiasaan atau karakteristik yang menentukan bagaimana seseorang akan menafsirkan dan menanggapi situasi mentalitas, pola pikir , pandangan sikap, sikap mental atau keadaan mental yang kompleks dari seseorang yang terdiri dari sebuah keyakinan dan perasaan dari nilai-nilai yang dapat bertindak dengan cara tertentu

Mindset memberikan penjelasan bahwa:

• Otak dan bakat yang dimiliki seseorang belum tentu membawa keberhasilan
• Mindset menjelasakan tentang bagaimana seseorang dapat berdiri di jalan itu
• Orang yang terlalu memuji kecerdasan otaknya dan bakat yang dimilikinya tidak menumbuhkan harga diri dan prestasi, tetapi membahayakan bagi mereka sendiri

• Mindset menunjukkan bagaimana mengajar ide yang simple tentang otak yang dapat menimbulkan nilai dan produktivitas seseorang
• Mindset merupakan suatu ide yang sangat sederhana yang berhubungan dengan prestasi dan keberhasilan seseorang yang membuat semua perbedaan.
Dalam mindset orang percaya kualitas dasar yang dimiliki oleh mereka, seperti kecerdasan atau bakat yang mereka miliki, hanya saja itu mereka anggap sebagai sifat

• Mereka menghabiskan waktu mereka hanya untuk menyimpan kecerdasan atau bakat tersebut bukannya mengembangkan kemampuan yang mereka miliki. Mereka juga percaya bahwa bakat saja akan bisa menciptakan kesuksesan tanpa mereka harus berusaha.

Padahal yang mereka pikirkan tersebut adalah salah. Banyak orang percaya bahwa kemampuan yang paling dasar yang dimiliki mereka dapat dikembangkan melalui dedikasi dan kerja keras.

• Otak dan bakat hanyalah titik awal dari suatu kesuksesan demikian juga dengan kesuksesan yang diraih oleh sales.

Mindset menciptakan cinta belajar dan ketahanan yang sangat penting bagi prestasi seseorang. Hampir semua orang-orang hebat memiliki mindset positif untuk menciptakan kesuksesan mereka. Sales yang memiliki mindset yang berkembang akan menciptakan motivasi dan produktivitas dalam dunia bisnis. Hal ini akan meningkatkan hubungan mereka dengan pelanggan

2. Sales Mindset
Mindset sangat penting untuk keberhasilan penjualan suatu perusahaan. Untuk menjalin hubungan yang baik bagi klien, seorang sales harus benar-benar memberikan hasil akhir yang terbaik yang tepat untuk klien. Hal ini mudah untuk diucapkan namun tetapi sangat sulit untuk dilakukan.

Menjadi sales harus percaya hanya dengan menggunakan mindset positif maka semakin mudah bagi mereka untuk memberikan solusi yang tepat untuk memecahkan masalah-masalah khusus mereka.

Jika Anda memiliki keinginan untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan dengan menawarkan produk kepada pelanggan maka anda harus berusaha untuk mendapatkan tingkat kepercayaan dari pelanggan atau prospek tersebut.

Sangatlah penting selama proses penjualan sales berdiskusi dan memfokuskan masalah pelanggan. Karena sales ingin memecahkan masalah pelanggan maka sales harus bisa menganalisa apa yang diinginkan pelanggannya.
Sales harus peduli tentang kesuksesan pelanggan
Sales harus benar-benar percaya apa yang tepat untuk pelanggan
Anda membangun hubungan yang seimbang dan setara
Sales harus bisa meyakinkan klien untuk membeli dengan menunjukkan manfaat, mengatasi keberatan dan kemudian menutup kesepakatan

GRATIS - 7 materi presentasi yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.