Jual Laptop Bekas dengan Teknik Penjualan Tepat

Laptop saat ini merupakan barang yang menjadi kebutuhan pokok terutama bagi kaum pelajar atau pekerja. Penjualan laptop di pasar elektronik tentu saja semakin meningkat. Banyak dicari dan dibutuhkan, membuat pasar laptop juga dengan berbagai brandnya semakin banyak saja. Walaupun kelas smartphone semakin menyaingi, laptop tetap memiliki kelas dan pasarnya tersendiri.

Bagi Anda yang ingin menjual laptop, khususnya laptop bekas sebaiknya tidak terburu-buru. Jangan sampai kondisi laptop masih bagus dan terhitung baru kondisinya, Anda malah mendapatkan harga yang murah. Harga laptop di pasaran yang semakin bersaing dan banyak yang murah jangan sampai dijadikan penawaran oleh calon pembeli kepada Anda. Anda juga sebaiknya tidak memperlihatkan kondisi bahwa Anda membutuhkan uang.

Dulu, orang yang menggunakan laptop jarang ditemukan. Sementara sekarang, laptop di berbagai kalangan banyak digunakan untuk melengkapi kebutuhan gadget mereka. Laptop dengan kondisinya yang semakin meningkat permintaannya di pasaran tidak membuat harganya juga ikut semakin naik, tapi semakin murah. Oleh karena itu perlu kehati-hatian dalam menjual laptop terutama yang bekas agar tidak terlalu banting harga.

Banyak hal yang perlu dilakukan sebelum melakukan penjualan laptop agar harga penawarannya tinggi. Tindakan yang dilakukan akan menjadi senjata Anda saat menawarkan laptop tersebut. Buatlah laptop menjadi layak jual dengan harga tinggi. Jangan sampai tanpa tindakan dulu, begitu terjadi tawar menawar di lapangan Anda jadi kaget.

Riset merupakan hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum menjual. Amati harga penjualan laptop di pasar elektronik berikut merk dan harga jual baru serta bekasnya. Jadi, dalam menentukan harga Anda memiliki patokannya dan harganya masuk akal. Pencarian informasi harga ini juga bisa dilakukan dengan mengunjungi toko laptop bekas. Bandingkan harga di toko-toko tersebut.

Selain harga yang dibandingkan, perbandingan juga dilakukan pada spesifikasinya. Misalya mereknya, prosesornya, RAM-nya, hard disknya, hingga ukuran lebar dari layarnya. Perbandingan minimal dari dua toko. Kisaran harga antara kedua toko untuk spesifikasi laptop seperti yang Anda miliki inilah yang harus menjadi harga yang Anda tentukan. Apabila harga yang Anda ambil lebih mahal, maka harus ada keunggulan yang menjadi nilai tambahnya.

Setelah menentukan harga termasuk menambahkan bonus yang menjadi keuntungan dari hasil penjualan, buatlah performa laptop menjadi lebih baik dengan cara maintenance. Maintenance merupakan bagian dari fasilitas yang perawatan yang ada di toko laptop termasuk toko resminya. Gunakan ini sebagai bagian perbaikan sebelum laptop tersebut dijual agar kerusakan basicnya diperbaiki dulu. Maintenance bukan hanya perbaikan bagian dalam laptop saja tapi juga bagian bodynya. Inilah yang akan menambah harga jualnya karena pembeli akan merasa puas.

Menjual laptop sendiri selain Anda datang kepada mereka yang sudah berkata pada Anda bahwa dia membutuhkan, bisa juga menggunakan cara online. Caranya juga lebih gampang, apalagi sekarang banyak fasilitas di dunia maya khusus jual beli yang menyediakan tempat khusus untuk berjualan berbagai macam barang bekas termasuk laptop. Anda hanya tinggal mendaftar dan tunggu konsumen yang tertarik menghubungi Anda.

Selain melalui situs jual beli barang bekas tersebut, media sosial pun merupakan fasilitas dunia internet yang tidak boleh dilewatkan. Mafaatkan followers sebagai bagian dari promosi Anda. lebih mudah dan cepat apalagi media sosial diakses setiap orang setiap waktu, gratis, dan jangkauannya luas. Tinggal upload saja foto laptopnya dan nomor kontak Anda.

7 Ilmu Powerful yang akan Mengubah Nasib dan Masa Depan Anda. JANGAN DI-KLIK, jika Anda sudah Merasa Sukses.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!