Cara Menjadi Agen Asuransi yang Sukses

Bekerja di bidang apapun jika ditekuni maka pasti akan menghasilkan sesuatu yang maksimal. Nah, salah satunya adalah menjadi seorang agen asuransi yang mana bisa memberikan penghasilan yang cukup besar untuk Anda bahkan melebihi gaji Anda setiap bulannya.

Asuransi yang saat ini sudah semakin diminati, menjadi sebuah peluang yang sangat besar untuk para agen nya dalam mencari nasabah atau prospek yang nantinya diharapkan akan mau dan berminat untuk menjadi anggota baru dan membeli polis atau program yang ditawarkan. Hanya saja untuk menjadi agen asuransi yang sukses dan berpenghasilan besar dibutuhkan pengorbanan dan perjuangan yang tidak sedikit.

Sebagai seorang agen asuransi, ketika Anda cukup sukses dalam mendapatkan nasabah baru maka Anda akan mendapatkan uang berkali lipat dari sana.

Anda akan mendapatkan bonus setiap bulannya, bonus tahunan yang jumlahnya tidak sedikit, Anda juga akan mendapatkan persenan dari premi yang dibayarkan oleh nasabah yang berhasil Anda prospek. Tidak heran jika ada penghasilan seorang agen asuransi ternama yang nominalnya mencapai ratusan juta rupiah setiap bulannya. Wah, melihat jumlah sebesar itu pasti kita semua mendadak tertarik menjadi agen asuransi bukan? Namun tentu saja hal itu adalah buah dari kerja keras yang telah dilakukannya selama ini.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba peruntungan menjadi seorang agen asuransi yang sukses dan handal tidak ada salahnya niatan awal Anda bukanlah sebatas nilai rupiah yang akan Anda dapatkan semata namun dilandasi dengan niat ingin menolong sesama melalui proteksi jangka panjang dari produk-produk asuransi yang Anda jual.

Lalu kemudian jangan merasa gengsi ketika harus memulai dari bawah sebagai seorang agen asuransi yang mana belakangan citra nya cukup miring terutama untuk mereka yang sudah terlanjur antipasti terhadap perusahaan asuransi.

Milikilah mental seorang agen yang kuat dan tidak mudah menyerah sehingga Anda tidak gampang putus asa ketika ditolak oleh prospek Anda.

Jangan lupa kuasai dengan baik dan maksimal produk asuransi sampai ke hal paling mendasar yang akan Anda jual. Produk asuransi itu adalah unggulan Anda yang mana sebagai seorang agen sudah seharusnya Anda mampu menguasai semuanya karena itu akan menjadi sebuah nilai tambah di mata calon nasabah Anda. Terkadang ada nasabah yang tertarik namun sekedar melakukan pengecekan terhadap produk knowledge Anda dengan memberi pertanyaan yang tidak wajar. Anda tentu harus bersiap diri untuk hal-hal diluar dugaan seperti ini bukan?

Saat memprospek calon nasabah sebaiknya Anda tidak hanya bercerita mengenai kelebihan-kelebihan produk asuransi yang Anda jual namun juga ceritakan kelemahan dan kekurangan apa saja yang ada sehingga ketika nasabah akhirnya setuju untuk bergabung dia sudah memiliki pertimbangan yang matang.

Jangan menjadi seorang agen yang senang memberikan harapan kosong semata hanya demi target penjualan saja namun nasabah malah merasa seperti tertipu.

Lalu berikan penjelasan yang maksimal dan mendetail kepada nasabah Anda akan kewajibannya setelah menjadi nasabah produk asuransi yang Anda jual, mengenai hak nya, mengenai apa saja yang bisa dia lakukan saat harus menggunakan layanan asuransi untuk claim atau layanan berobat sehingga nasabah memiliki pengetahuan yang cukup.

Pendekatan yang baik akan memberikan hasil yang baik pula, lupakan dan buang keinginan untuk terus mendesak calon nasabah Anda karena ini hanya akan membuatnya menjadi malas dan malah tidak tertarik untuk membeli produk asuransi yang Anda tawarkan.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!