Sikap Seorang Manajer Hebat

Posisi seorang manajer adalah posisi yang sangat berpengaruh di dalam sebuah perusahaan atau organisasi. Manajer bisa juga seorang kepala bagian baik dalam perusahaan atau dalam organisasi.

Namun dapat dipastikan seorang manajer mempunyai fungsi yang mirip sebagai pemimpin dimana haru mengatur kegiatan atau anggota lain.

Ada beberapa sikap yang harus dimiliki oleh seorang manajer agar sukses memanage organisasi.

Berikut ini adalah beberapa sikap wajib seorang manajer.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi dan materi training yang bagus tentang Manajemen Bisnis dan Strategi Pengembangan SDM, silakan KLIK DISINI.

Sikap pertama yang harus dimiliki oleh seorang manajer adalah inisiatif.

Posisi seorang manajer berarti telah memiliki kekuatan. Jika anda seorang manajer, berarti anda telah memiliki kekuatan yang harus digunakan. Inisiatif sangat penting dalam mengambil keputusan-keputusan baru.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Tentu saja inisiatif yang diambil adalah inisiatif yang berani dan tepat yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas perusahaan atau organisasi.

Dalam mengambil inisiatif juga harus menggunakan pertimbangan kemungkinan dan resiko. Namun jikalau gagal bukan berarti anda kalah, anda justru harus belajar dari kegagalan tersebut untuk lebih berpengalaman dalam mengambil inisiatif selanjutnya.

Seorang manajer juga harus dituntut serba teratur. Bagaimana bisa mengatur anggota atau organisasi lain jika tak bisa mengatur diri sendiri? Hal sepele namun peting adalah tepat waktu.

Semua orang pastinya punya waktu yang sama dalam sehari terdapat 24 jam.

Yang membedakan adalah bagaimana anda menggunakan waktu tersebut dengan cepat, tepat, dan efisien.

Salah satunya adalah selalu tepat waktu. Selalu hadir tepat waktu dalam sebuah janji atau meeting pertemuan. Seorang yang tepat waktu adalah seorang yang menghormati diri sendiri yang juga koleganya.

Sikap selanjutnya adalah sikap melayani dengan tulus. Ingat, meskipun seorang manajer identik dengan seorang “pengatur” bukan berarti anda harus bertingkah seperti bos besar.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi dan materi training yang bagus tentang Manajemen Bisnis dan Strategi Pengembangan SDM, silakan KLIK DISINI.

Anda sebenarnya juga harus melayani anggota yang lain. Selalu berikan yang terbaik untuk anggota yang lain jadi selain memimpin anda juga melayani dan memberi. Semakin anda memberi dan melayani yang lain, anda justru lebih dihormati karena sikap anda bukan karena posisi anda yang lebih tinggi.

Jangan sampai anda terlalu bertingkah seperti bos besar dengan anda adalah orang yang paling penting dan harus dihormati. Dalam organisasi dan perusahaan, komunikasi dan hubungan interpersonal yang baik adalah sebuah keharusan yang penting.

Posisi seorang manajer adalah menjadi penghubung bagi anggota yang lain. Anda memfasilitasi para anggota baik di organisasi atau di perusahaan agar anda dapat memberikan pilihan yang tepat untuk semuanya.

Oleh karena itu anda harus menjadi pribadi terbuka selama menjalankan posisi sebagai manajer khususnya. Pastikan orang-orang yang anda “atur” merasa nyaman dengan anda dan percaya bahwa keputusan anda sebagai manajer adalah keputusan bersama bukan karena untuk kepentingan pribadi.

Dengan membuka diri anda akan mendapatkan kepercayaan lebih dari anggota atau kolega anda.

Seorang manajer pastinya akan berhubungan dengan banyak orang karena seorang manajer pastinya memanage banyak anggota dan kolega lain.

Pastikan anda selain mengatur juga membina hubungan baik. Banyak manager kurang mendapat respek karena hanya fokus untuk mengatur tanpa perduli dengan hubungan dengan kolega yang lain. Anda tak akan pernah tahu biasanya kolega anda akan memberikan masukan yang sangat berharga. Untuk itu selalu terbuka dengan hal baru.

Kritik itu penting, selalu tanggapi kritik yang membangun dan acuhkan kritik yang hanya karena karena iri.

Kemudian yang terakhir adalah profesionalisme. Jangan pernah mengeluh tentang beratnya pekerjaan di depan kolega anda. Setiap orang pasti mempunyai beban stress kehidupan.

Anda harus tampak semangat karena andalah yang menjadi panutan bagi kolega anda. Hilangkan keluh kesah anda dan hanya mengeluh kepada orang terdekat anda yang paham dengan kondisi anda.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi dan materi training yang bagus tentang Manajemen Bisnis dan Strategi Pengembangan SDM, silakan KLIK DISINI.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!