Kiat Agar Promosi Karir Cepat Didapat

Karir merupakan salah satu bagian terpenting dalam hidup kita. Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan karir yang bagus maka akan berdampak pada kesejahteraan kita dalam hidup.

Terkadang untuk mendapatkan posisi jabatan yang bagus dalam berkarir perlu mempunyai strategi yang khusus.

Kita tidak bisa hanya berdiam diri dan berharap untuk mendapatkan promosi karir tanpa menghasilkan sesuatu yang berguna bagi perusahaan tempat kita bekerja.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi dan materi training yang bagus tentang Manajemen Karir dan Strategi Pengembangan SDM, silakan KLIK DISINI.

Menjadi kepala bagian pada umur 30 tahun tentunya bukan suatu hal yang mustahil. Bahkan banyak yang menjabat sebagai wakil komisaris pada umur 20 tahun.

Dalam bekerja tentunya ada kiat-kiat khusus yang harus kita pelajari untuk menunjang karir kita bisa melejit. Dalam mengejar karir Anda, sebaiknya perhatikanlah hal-hal berikut ini sebagai patokannya.

• Keseharian di Luar Kantor
Kebanyakan orang biasanya akan berbuat seenaknya sendiri di luar kantor atau disaat bukan jam kantor.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Dalam ini dikarenakan karena seorang karyawan hanya dikontrak dengan aturan kerja selama jam kantor saja.

Selain itu atasan juga tidak bisa mengawasi gerak-gerik karyawan saat berada di luar kantor. Walaupun demikian, seorang karyawan yang baik tidak bisa seenaknya sendiri saat berada di luar kantor dan tetap harus menjujung rasa professional.

Salah satu contohnya adalah Anda harus berhati-hati dalam memfosting status di media sosial, sebut saja Facebook atau Twetter karena tidak mungkin atasan Anda membaca keluh kesah Anda di akun media sosial Anda.

Sikap Sama Penting dengan Pekerjaan
Disini Anda harus tanggap dengan pekerjaan yang diberikan oleh perusaan Anda. Selain itu inisiatif yang tepat akan berpengaruh besar pada pandangan atasan kepada Anda.

Sikap yang sopan dan santun akan menjadi nilai positif didepan mata atasan sehingga hal tersebut dapat menjadi salah satu aspek Anda akan mendapatkan promosi dalam berkarir.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi dan materi training yang bagus tentang Manajemen Karir dan Strategi Pengembangan SDM, silakan KLIK DISINI.

• Jangan Takut Berbicara dan Berpendapat
Buatlah diri Anda menjadi seseorang yang didengarkan di kantor Anda baik didengarkan oleh atasan ataupun oleh karyawan lain.

Karena hal tersebut menandakan bahwa Anda mampu untuk menunjukkan kepribadian Anda. Tetapi tentunya disini adalah bersifat positif, dimana Anda diharapkan bisa memberikan opini dan juga memiliki inisiatif yang membangun.

• Ikuti Keinginan Atasan
Disini Anda harus berinisiatif dalam pendekatan ke atasan Anda. Cara berkomunikasi yang tepat dengan atasan juga sangat berpengaruh pada promosi karir Anda.

Ketahui kebiasaan atasan jika berkomunikasi dengan karyawannya apakah biasa menggunakan telpon, sms atau email. Jika kebiasaan tersebut Anda ketahui maka dijamin komunikasi dengan atasan akan lancar dan Anda juga bisa menjadi dekat dengan atasan.

• Motivasi Diri Sendiri
Jika Anda sudah menyelesaikan sebuah pekerjaan dengan baik, sebaiknya Anda memberikan selamat kepada team Anda dalam bekerja melalui email.

Tetapi jangan lupa untuk menembuskan email tersebut keatasan Anda, karena dengan demikian atasan akan dapat mereview pekerjaan Anda yang sudah diselesaikan dengan baik.

• Cara Berbusana
Hal ini sangat penting jika Anda berada dalam suatu perkantoran yang formal.

Rata-rata perusahaan mempunyai aturan agar karyawannya berpakaian rapid an formal, karena itu Anda harus mengikuti aturan tersebut. Karena dengan berpakaian rapi maka atasan akan menilai Anda sebagai karyawan yang sopan dan menaati peraturan yang ada di kantor.

• Semangati Atasan
Seorang atasan juga manusia biasa seperti kita. Oleh karena itu semangat dan dukungan dari karyawannya sangat dibutuhkan agar bisa tampil baik di depan publik.

Pujilah atasan Anda didepan teman-temannya atas hasil kerjanya dan tunjukkan dengan menggunakan kata-kata singkat dan tulus.

• Bertanggung Jawab atas Segala Tindakan
Bertanggung jawab atas segala tindakan sangat penting diterapkan di lingkungan kantor. Karena ini akan mencerminkan jati diri Anda. Berusaha untuk mengakui kesalahan setiap pekerjaan yang kita kerjakan adalah suatu perbuatan mulia dan menjadi penilaian positif bagi atasan.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi dan materi training yang bagus tentang Manajemen Karir dan Strategi Pengembangan SDM, silakan KLIK DISINI.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!