Bagaimana Kecerdasan Emosi dapat Menyukseskan Bisnis Anda

Kita semua tahu bahwa kecerdasan intelektual tidak akan menghasilkan suatu hal yang mengagumkan tanpa adanya kecerdasan emosi. Apa gunanya anda memiliki IQ 140 tetapi anda tidak mempunyai satu temanpun yang dapat membantu bisnis anda?

Apa gunanya anda memiliki ijazah manajemen bisnis dari universitas ternama di Eropa jika anda tidak bisa menahan emosi anda sehingga semua klien anda lari terbirit-birit dan memilih untuk bekerja sama dengan perusahaan lain yang nota bene memiliki kualitas sedikit dibawah anda tetapi para pelaku bisnis diperusahaan tersebut memperlakukan semua klien sebagai manusia dengan penuh hormat, toleransi, dan pengertian?

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang Kecerdasan Emosi, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Oleh karena itu, jika anda mengalami masalah dalam bisnis anda, cobalah untuk mengevaluasi kecerdasan emosi dalam perusahaan anda.

Kecerdasan emosi adalah kemampuan manusia untuk mengatur emosinya sehingga terwujud keseimbangan dalam berfikir dan berperilaku.

Memiliki kecerdasaan emosi berarti kita akan selalu sadar dalam melakukan suatu tindakan dan mengambil suatu keputusan dengan penuh pemikiran logis dan penuh perasaan.

Seperti yang kita ketahui bahwa berpikir logis merupakan salah satu kunci kesuksesan bisnis namun kadang kala ada beberapa hal yang membutuhkan toleransi.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Oleh karena itu, kita harus bisa mengetahui kapan kita harus mengendalikan emosi kita agar tidak menutupi pola pikir logis kita dan kapan kita harus menggunakan perasaan agar kita tidak menyakiti orang lain dan diri sendiri yang pada akhirnya hanya akan membawa dampak buruk pada perusahaan kita.

Dalam mengevaluasi kecerdasan emosi di perusahaan, anda harus melakukannya secara keseluruhan dimulai dari diri anda sendiri dan dilanjutkan pada seluruh karyawan yang anda miliki dan jika perlu anda bisa mengevaluasi mitra kerja yang anda miliki, tentunya dengan cara yang bijak agar tidak ada pihak yang merasa sakit hati.

Mengevaluasi diri sendiri merupakan hal yang penting karena banyak sekali pemimpin perusahaan yang hanya menyalahkan bawahannya padahal kesalahan ada pada dirinya sendiri. Saat anda dapat mengurangi ego anda dan berinstrospeksi, anda sudah meningkatkan sedikit kecerdasan emosi anda.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang Kecerdasan Emosi, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Dalam perusahaan sendiri ada beberapa posisi yang membutuhkan tingkat kecerdasan emosi yang lebih tinggi yaitu direktur, manajer, dan supervisor. Logikanya adalah selain pemimpin harus bisa mengendalikan emosinya, pemimpin juga harus bisa mengendalikan emosi bawahannya. Selain itu, para pemimpin juga harus bisa membangun motivasi dalam diri karyawan sehingga para karyawan tidak hanya bekerja dengan baik tetapi mereka bekerja dengan hebat. Tanpa kecerdasan emosi seorang pemimpin tidak akan bisa mengelola perusahan dengan baik.

Selain itu, posisi-posisi yang berhubungan dengan banyak orang juga sangat membutuhkan kecerdasan emosi seperti layanan pelanggan, bagian penjualan, dan keuangan. Tentunya anda juga tidak boleh melupakan karyawan anda yang lainnya karena kecerdasam emosi dapat mengingkatkan motivasi kerja, ketekunan, semangat, kerjasama tim, dan kemampuan mengendalikan stress.

Untuk dapat meningkatkan kecerdasan emosi dalam perusahaan, anda dapat mengadakan pelatihan kecerdasan emosi untuk seluruh karyawan anda. Jika memungkinkan, anda bisa mengajak mitra kerja anda untuk bergabung sehingga secara tidak langsung anda akan mendapatkan keuntungan dengan meningkatnya kecerdasan emosi di perusahaan mitra kerja anda.

Pada pelatihan tersebut, para peserta akan diajarkan tentang dasar kecerdasan emosi dan apa fungsinya dalam hidup.

Setelah itu, para peserta akan diajarkan bagaimana cara mengenali emosi, mengelola emosi, melepaskan emosi negatif dan memotivasi baik pada diri sendiri maupun orang lain.

Jika seluruh orang dalam perusahaan anda memiliki kecerdasan emosi yang tinggi, semua orang akan bekerja dengan optimal. Anda dapat membayangkan bagaimana suksesnya usaha anda saat semua orang bekerja dengan optimal.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang Kecerdasan Emosi, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!