Cara Menyusun Sistem Performance Appraisal yang Efektif Kiat Membangun Sistem Manajemen Distribusi dan Penjualan

Cara Membuat Sistem Gaji Karyawan - Remunerasi

Gaji karyawan merupakan salah satu pengeluaran perusahaan yang menjadi salah satu pertimbangan saat kita akan mendirikan sebuah bisnis usaha.

Pada umumnya untuk usaha bisnis kecil yang baru dirintis, gaji karyawan yang diterima masih sangat kecil, sehingga menyebabkan orang malas untuk menjadi karyawan bisnis Anda.

Kondisi ini memang cukup dilematik, di satu sisi Anda butuh bantuan dari orang lain untuk menjalankan bisnis usaha, namun keuntungan yang diperoleh dari bisnis tersebut belum seberapa. Sehingga Anda belum mampu untuk menggaji karyawan dengan jumlah standar.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang HR Management dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Dalam kondisi ini yang paling penting Anda lakukan adalah Anda tidak melakukan penzhaliman pada orang lain atau karyawan dengan memberikan gaji yang tidak sesuai dengan pekerjaan karyawaan tersebut.

Carilah orang-orang yang memang mau bekerja dengen menerima kondisi nyata dari usaha bisnis yang Anda rancang. Bila itu tak bisa dilakukan, maka Anda perlu bekerja keras secara lebih mandiri untuk mengembangkan usaha bisnis Anda.

Bagaimana manajemen gaji karyawan yang baik dan sesuai dengan standar? Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Gaji karyawan harus disesuaikan dengan kerja keras yang diberikan oleh karyawan.

Artinya untuk pekerjaan-pekerjaan yang sulit dan beresiko maka berilah imbalan yang memadai, sebab beberapa kondisi perusahaan yang menggaji karyawan nya tidak sesuai dengan tingkat kesulitan yang dilakukan akan berakibat larinya para karyawan dari perusahaan Anda.

Karyawan bukan lah mesin perusahaan yang bisa kita tekan sedemikian rupa untuk keuntungan bisnis yang kita kelola.

Karyawan juga manusia yang mempunyai kebutuhan yang sama atau bahkan lebih besar dari kita. Maka penghargaan kepada para karyawan sangat penting guna menjaga nilai manusiawi seorang karyawan.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang HR Management dan personal development, silakan KLIK DISINI.

2. Berilah imbalan berupa bonus atau sejenisnya kepada para karyawan yang memiliki prestasi disamping gaji karyawan yang dibayar tepat waktu. Pemberian imbalan akan memberikan motivasi tersendiri bagi seorang karyawan.

Rasa bahagia akan membuat semangat kerja tumbuh, dedikasi dan loyalitas pun menjadi lebih baik. Pembayaran gaji karyawan tepat waktu sangat penting agar Anda tidak dinilai sebagai perusahaan bermasalah oleh banyak orang.

Tunjukkan sikap profesional Anda dengan membayar gaji karyawan secara tepat waktu. Jangan memperlama apa yang sudah menjadi hak orang lain atas usahanya pada perusahaan Anda.

3. Kenaikan gaji karyawan juga penting untuk orang-orang yang memang telah layak untuk menerimanya. Kenaikan gaji karyawan biasanya dipengaruhi dari kinerjanya yang baik, waktu kerja yang sudah cukup lama serta beberapa prestasi dalam bidang pekerjaannya.

Kenaikan gaji karyawan sangat penting untuk menjaga loyalitas para karyawan yang memiliki kinerja baik terhadap perusahaan. Jangan sampai seorang karyawan yang berkualitas mengundurkan diri karena alasan gaji yang tak kunjung naik.

Tarif gaji karyawan yang diberikan oleh sebuah perusahaan biasanya menjadi incaran utama seseorang yang ingin bekerja disebuah perusahaan. Semakin besar gaji yang ditawarkan oleh sebuah perusahaan, maka akan semakin banyak peminat yang melamar ke perusahaan tersebut.

Kualitas sebuah perusahaan terkadang juga diukur dari sejauh mana tarif gaji yang diberikan apakah sesuai dengan standar atau tidak.

Untuk bisa mendapatkan karyawan-karyawan yang memiliki kualitas terbaik, salah satu caranya juga bisa Anda lakukan dengan menawarkan gaji karyawan yang cukup tinggi di atas rata-rata, dengan tawaran seperti itu akan mengundang minat orang-orang yang berkualitas untuk mendaftarkan diri sebagai karyawan di perusahaan Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang HR Management dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Comments are closed.