Memberikan Materi Presentasi dan Marketing Presentation secara Dahsyat

Marketing presentation merupakan sesuatu yang pasti akan anda alami jika anda bekerja di bidang pemasaran di perusahaan manapun.

Presentasi ini merupakan kunci penting dalam kesuksesan pemasaran produk karena ini merupakan saat pertama sebuah produk baru diperkenalkan kepada manajemen yang lebih tinggi sebelum disetujui untuk dipasarkan atau diproduksi untuk konsumsi luas.

Karena itu, dalam dunia marketing, sebuah presentasi bukan hanya harus dipersiapkan secara matang baik dari isi maupun mutu produk yang ditawarkan, melainkan juga faktor pendukung yang dapat memperlancar jalannya presentasi.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang marketing strategy dan manajemen pemasaran silakan KLIK DISINI.

Marketing presentation mengenal yang disebut prop alias peralatan pendukung presentasi; prop ini bisa berupa yang sudah umum yaitu Power Point slideshow, foto-foto, video, tabel dan grafik hingga purwarupa dari produk yang hendak dipasarkan.

Peralatan pendukung yang menarik tentu saja akan membuat presentasi anda lebih berwarna, namun para pelaku presentasi pemula seringkali berhenti di situ saja. Kenyataannya, membuat presentasi semenarik mungkin tidak cukup untuk membuat sebuah presentasi marketing menjadi sukses.

Ada beberapa hal yang juga sebaiknya dipertimbangkan jika anda harus melakukan presentasi marketing agar presentasi anda lebih sukses dan berkesan.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Membuat presentasi yang menarik dengan menggunakan peralatan pendukung memang penting, namun kehadiran peralatan pendukung yang terlalu menarik malah justru akan menyita perhatian audiens presentasi sehingga mereka malah kurang begitu memperhatikan anda.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang marketing strategy dan manajemen pemasaran silakan KLIK DISINI.

Prinsip utama marketing presentation adalah ‘kerjasama’ yang solid antara anda sebagai presenter dan peralatan pendukung. Walaupun peralatan pendukung seperti barang purwarupa, slide, foto atau video dan grafik berguna untuk mengarahkan perhatian audiens, anda juga harus ikut berperan dalam hal membuat presentasi menjadi lebih hidup dan bermutu.

Jangan sampai anda hanya ‘hidup’ ketika menerangkan produk lewat slide dan sebagainya, dan sebaliknya, jangan sampai membuat kesan bahwa peralatan pendukung yang anda bawa hanya tempelan belaka.

Jangan lupa juga untuk memilih dengan seksama prop yang anda butuhkan dan pastikan bahwa tiap prop merupakan kunci dari hal-hal utama yang anda ingin jelaskan kepada audiens; hindari terlalu banyak alat peraga yang tidak berguna karena hal itu akan membuat presentasi menjadi keluar jalur.

Misalnya, jika anda memiliki setumpuk foto bagian-bagian sebuah mobil, namun anda ingin pemirsa anda mengingat foto-foto tertentu yang menampilkan interior gaya baru yang merupakan produk anda, fokuslah hanya pada foto-foto interior mobil itu.

Para pembawa presentasi pemula seringkali terlalu bergantung kepada teknologi untuk membuat presentasinya lancar dan lebih menarik serta lebih terkesan canggih. Hal tersebut memang bagus, namun teknologi buatan manusia bisa mengalami masalah yang tak terduga-duga.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang marketing strategy dan manajemen pemasaran silakan KLIK DISINI.

Anda bisa mengalami mati listrik atau korslet, komputer mengalami hang, alat penyimpan data mendadak terkena virus atau proyektor yang mendadak mengalami kerusakan.

Jika sudah begitu, presentasi yang paling matang pun akan menjadi ‘melempem.’ Jika memungkinkan, siapakan alat pendukung atau peraga yang tidak mengandalkan teknologi seperti fotokopian, foto-foto, grafik di kertas dan purwarupa produk.

Ada baiknya jika anda melakukan dua macam latihan presentasi jauh sebelum hari presentasi, yaitu latihan presentasi seperti biasa dan latihan presentasi darurat jika teknologi pendukung yang anda akan pakai saat presentasi ternyata tidak berfungsi.

Marketing presentation yang baik bukan hanya bergantung pada alat pendukung yang banyak serta teknologi canggih, melainkan persiapan yang matang serta kerjasama yang baik antar anda sebagai pelaku presentasi dengan prop yang sesuai.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!