Membangun Kecakapan Listening Skills dan Communication Skills

Salah satu rahasia saya untuk menjadi Eksekutif dan manajer yang sukses adalah memiliki keterampilan mendengarkan yang besar. Belajarlah untuk menjadi pendengar yang baik dan meningkatkan efektivitas Anda di tempat kerja dan di rumah. Mendengarkan adalah strategi komunikasi penting. Meningkatkan keberhasilan Anda dengan memasukkan mendengarkan secara efektif ke dalam percakapan Anda.

Mendengarkan dengan hati-hati sebagai Gaya Komunikasi bagi banyak orang benar-benar sulit. Apakah Anda pernah mencoba untuk berbicara dengan seseorang yang Anda tahu tidak mendengarkan karena mereka begitu bersemangat untuk menyatakan pandangan mereka?

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Dalam terburu-buru untuk mengekspresikan diri kita bisa mendapatkan terbungkus dalam ‘kebenaran’ dan dedikasi kami untuk mengubah pikiran orang dalam percakapan dengan kami.

Terlalu sering hasilnya adalah kedua sisi kehilangan audiens mereka persis di tengah-tengah diskusi. Kedua belah pihak dapat secara emosional dengan melindungi posisi mereka seolah-olah itu bagian dari ego mereka. Disinilah letak benih perubahan yang sukses dari mendengarkan sebagai Gaya Komunikasi.

Menjadi bergairah tentang keyakinan dan nilai-nilai mendorong tindakan kita untuk hidup seperti yang kita percaya. Gairah adalah memotivasi. Ini sehat untuk merasakan perilaku kita dan kepercayaan adalah kongruen.

Ketika kita secara pribadi mengidentifikasi dengan ide-ide kami sebagai bagian dari siapa kita sebagai pribadi, yang dapat memicu dorongan untuk melindungi ide-ide kita seolah-olah mereka adalah tangan kami atau kaki.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Tanpa sadar kita mungkin menggagalkan upaya maksimal untuk memungkinkan lain untuk memahami sudut pandang kita. Ini umum untuk merasa ‘menutup’ dan frustrasi karena kita belum mendengar akurat.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Pertimbangkanlah hal ini: Pikirkan ide-ide sebagai hal. Ide adalah alat. Anda terpisah dari ide. Mendengarkan ide lain dapat meningkatkan ide asli Anda atau memperluas persepsi Anda. Jika ide anda tampaknya diubah dengan informasi baru, Anda sudah dewasa! Ketika ide baru memasuki kesadaran Anda, kemampuan Anda untuk meningkatkan pemahaman dan jadikan itu Gaya Komunikasi anda.

Mendengarkan orang lain dengan hati-hati, mengajukan pertanyaan, mengulangi atau meringkas apa yang Anda dengar (mendengar aktif) adalah cara mendalam untuk mempengaruhi orang yang sedang berbicara. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Bila Anda meluangkan waktu untuk mendengarkan dan memahami titik orang lain pandang, benar-benar, mereka memiliki rasa merasa divalidasi. Mendengarkan adalah tidak sama dengan perjanjian. Mendengarkan adalah hormat. Ini juga merupakan sikap peduli ketika dipraktekkan dalam situasi yang sebenarnya.

Ketika Anda membiarkan orang lain untuk mengatakan apa yang mereka pikirkan dan rasakan untuk menjadi kenyataan, tanpa penghakiman, orang yang akhirnya datang ke titik perdamaian. Mereka menghargai kemampuan Anda untuk mendengarkan dan minat Anda pada mereka.

Secara emosional, karena mereka mungkin tidak dapat melihat ide-ide mereka sebagai hal-hal, mereka akan merasa didengarkan, yang membuat mereka merasa diterima. Ego mereka tidak lagi sedang terancam. Pada saat itu sesuatu yang ajaib cenderung terjadi. Mereka membuka diri untuk menerima pikiran Anda.

Mendengarkan adalah Gaya Komunikasi yang ampuh. Bila Anda meluangkan waktu untuk mendengarkan pertama, Anda akan menemukan Anda benar-benar menghemat waktu. Ketika Anda tahu apa yang penting bagi seseorang yang Anda dapat mengatasi masalah yang secara langsung dalam hal mereka mengerti.

Dengan mendengar setiap cacat dalam logika mereka, Anda dapat menghemat waktu mengetahui di mana komentar Anda dapat memiliki dampak terbesar. Setelah Anda mendengar seseorang titik pandang, Anda dapat memperkuat hubungan dengan terlebih dahulu mengidentifikasi apa yang Anda miliki. Mengakui ide-ide bersama memungkinkan pihak lain untuk melihat Anda sebagai sekutu vs musuh.

Mengembangkan keterampilan mendengar yang baik akan meningkatkan efektivitas Gaya Komunikasi Anda. Ini adalah tanda kematangan dan kepemimpinan. Anda akan mencapai lebih banyak dengan sedikit usaha! Winston Churchill mengatakan, “Keberanian adalah apa yang diperlukan untuk berdiri dan berbicara, keberanian juga apa yang diperlukan untuk duduk dan mendengarkan.” Mendengarkan adalah Gaya Komunikasi yang bemanfaat.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Articles on HR management, human capital strategy and performance management can be seen here.

Articles on marketing strategy and marketing management can be seen here.

Articles on management skills and personal development can be seen here.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!