Bagaimana Cara Mengembangkan Problem Solving Skills?

Problem Solving adalah hal yang esensial bagi setiap perusahaan karena masalah yang kompleks selalu muncul dalam waktu yang tak terduga. Dalam setiap bisnis terutama yang ada pada tingkat korporasi, berbagai tim supervisor dan manajemen serta dewan direksi yang berhubungan dengan help desk semua strategi yang direncanakan dapat saja runtuh ketika menghadapi masalah yang tidak dapat diramalkan.

Untuk mengembalikan situasi, mereka harus bertindak cepat dan, terutama, dengan kreativitas. Dalam hal ini mereka perlu menghidupkan masalah menjadi kesempatan. Dan, dalam proses berurusan dengan masalah secara kreatif, salah satu alat paling berguna yang tersedia adalah berpikir divergen sebagai Problem Solving.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Berpikir divergen sebagai Problem Solving adalah proses mencari tahu semua asosiasi mungkin dan koneksi dan untuk situasi tertentu. Hal ini dapat digunakan pada proses artistik, prosedur teknis, dan bahkan pada solusi bisnis dengan hasil yang indah.

Alih-alih bekerja dengan cara Anda dengan logika untuk menemukan solusi, satu menggunakan teknik untuk membuat kolam ide dan hanya setelah itu, mulai memilih, paling berguna menguntungkan, yang ekonomis atau praktis, dengan proses, analitis logis. Sangat penting untuk tidak mencegah sesi berpikir divergen dengan mencoba untuk memilih ide-ide pada saat pertama. Idenya di sini adalah untuk mengumpulkan saran yang paling, tidak peduli seberapa konyol atau abstrak mereka mungkin tampak di tempat pertama.

J