Bagaimana Cara Mengembangkan Problem Solving Skills?

Problem Solving adalah hal yang esensial bagi setiap perusahaan karena masalah yang kompleks selalu muncul dalam waktu yang tak terduga. Dalam setiap bisnis terutama yang ada pada tingkat korporasi, berbagai tim supervisor dan manajemen serta dewan direksi yang berhubungan dengan help desk semua strategi yang direncanakan dapat saja runtuh ketika menghadapi masalah yang tidak dapat diramalkan.

Untuk mengembalikan situasi, mereka harus bertindak cepat dan, terutama, dengan kreativitas. Dalam hal ini mereka perlu menghidupkan masalah menjadi kesempatan. Dan, dalam proses berurusan dengan masalah secara kreatif, salah satu alat paling berguna yang tersedia adalah berpikir divergen sebagai Problem Solving.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Berpikir divergen sebagai Problem Solving adalah proses mencari tahu semua asosiasi mungkin dan koneksi dan untuk situasi tertentu. Hal ini dapat digunakan pada proses artistik, prosedur teknis, dan bahkan pada solusi bisnis dengan hasil yang indah.

Alih-alih bekerja dengan cara Anda dengan logika untuk menemukan solusi, satu menggunakan teknik untuk membuat kolam ide dan hanya setelah itu, mulai memilih, paling berguna menguntungkan, yang ekonomis atau praktis, dengan proses, analitis logis. Sangat penting untuk tidak mencegah sesi berpikir divergen dengan mencoba untuk memilih ide-ide pada saat pertama. Idenya di sini adalah untuk mengumpulkan saran yang paling, tidak peduli seberapa konyol atau abstrak mereka mungkin tampak di tempat pertama.

Jadi bagaimana tepatnya Anda dapat menggunakan teknik ini Problem Solving? Menghancurkan masalah: meskipun masalahnya mungkin tampak seperti sebuah batu besar, secara keseluruhan, dapat dipecah berkeping-keping. Cobalah untuk melihat setiap aspek situasi dan menemukan ide-ide secara terpisah untuk setiap satu dari mereka.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Anda dapat menulis masalah sebagai proposisi, memisahkan dan menempatkan pikiran Anda untuk bekerja hanya pada sepotong masalah ini. Jika Anda memiliki tim untuk bekerja dengan, memberikan setiap orang bagian dari masalah untuk bekerja pada, meminta mereka untuk menemukan solusi yang paling mereka bisa memikirkan dengan bagian tertentu dari masalah.

Menggunakan berpikir divergen sebagai Problem Solving salahsatunya adalah termasuk mendengarkan semua orang: mencoba untuk mendapatkan orang yang paling tidak biasa terlibat untuk menemukan jawabannya.

Dengan berbeda, pikirkan orang-orang dengan hubungan dengan masalah itu sendiri. Orang yang terkena dampak langsung masalah ini, orang menyadari masalah ini, tapi siapa yang bekerja pada cabang yang berbeda, orang dari departemen yang berbeda; orang yang tidak pernah mendengar tentang masalah sebelumnya. Semua ini membantu untuk mengembangkan ide-ide dari perspektif yang berbeda dan memiliki persediaan yang jauh lebih kaya ide untuk bekerja pada ketika bagian, konvergen analitis proses dimulai.

Cara kedua menggunakan cara berpikir divergen Problem Solving adalah dengan distorsi masalah: mencoba mengubah masalah sedikit, sehingga mengubah efek yang tercipta. Bayangkan masalah yang sedikit berbeda dan memikirkan solusi untuk ini baru, menemukan satu. Ini adalah tugas yang juga bisa membantu untuk memvisualisasikan aspek sebelumnya tak terlihat lain dari situasi sama sekali.

Dengan membuat sebuah kelompok berpikir divergen – yang kadang-kadang disebut kelompok brainstorming, meskipun brainstorming hanyalah salah satu dari beberapa metode menggunakan teknik berpikir divergen untuk Problem Solving – dan menerapkan teknik ini untuk memilah-milah setiap kejutan bermasalah, Anda akan memiliki lebih banyak kemungkinan untuk mengubah situasi tersebut.

Sebagai hasilnya lebih banyak Problem Solving yang dapat dilakukan. Lebih banyak kemungkinan juga berarti tindakan lebih cepat, yang sangat penting untuk mengurangi dampak dari masalah yang tak terlihat.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Articles on HR management, human capital strategy and performance management can be seen here.

Articles on marketing strategy and marketing management can be seen here.

Articles on management skills and personal development can be seen here.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!