Tips Memilih Ide Bisnis

Ide bisnis merupakan hal termahal yang harus ditemukan sebelum Anda memulai sebuah usaha bisnis. Ide adalah sesuatu yang sangat mahal dan dihargai, sebagai contoh lihat lah berbagai even kontes lomba ide bisnis yang menawarkan hadiah puluhan hingga ratusan juta rupiah.

Inilah mahalnya harga sebuah ide, melalui sebuah idelah sebuah kesuksesan akan berawal. Kesalahan dalam memilih dan menemukan sebuah ide bisnis akan berpengaruh besar terhadap perkembangan sebuah usaha bisnis, sebaliknya keberhasilan menemukan sebuah ide bisnis yang cemerlang merupakan awal Anda meraih kesuksesan dalam mengembangkan usaha bisnis.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Tak semua orang pakar dalam menggagas dan menemukan ide. Beberapa orang dengan tipe pekerja biasanya lebih suka menjadi pekerja atas ide-ide orang lain.

Demikian juga dalam menjalankan sebuah usaha bisnis, mereka yang mampu menemukan ide-ide bisnis cemerlang kemudian dibarengi dengan kemampuan untuk menjalankan ide-ide tersebut merupakan sosok orang-orang istimewa yang memiliki peluang sukses lebih besar dalam hidupnya, ketimbang orang-orang yang banyak ide namun terhenti pada ranah pelaksanaannya. Sebuah bisnis memang tak hanya untuk diidekan saja, namun menjalankannya jauh lebih berefek dari sekedar melontarkan wacana ide bisnis semata.

9 Ilmu Online Paling Ampuh yang akan Membuatmu Makin Pintar dan Tajir. Pelajari ilmunya disini.

Bagi Anda orang-orang yang tidak begitu berbakat dalam menemukan ide-ide bisnis, bisa mencoba beberapa tips berikut ini dalam memilih, mencari dan menetapkan sebuah ide bisnis yang lahir:

1. Mengutip ide dari sebuah pengalaman empirik

Tahukah Anda, ide-ide besar yang dilahirkan oleh para pebisnis sukses terkadanf dimulai dari sebuah pengalaman empirik yang menggugah dirinya untuk melahirkan sebuah usaha bisnis tertentu.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Pengalaman diri merupakan modal terbesar Anda untuk melahirkan banyak ide-ide bisnis yang cemerlang. Sebagai contoh pengalaman seorang penulis yang merasa kecewa dengan royaltinya yang diterima dari penerbit akan memunculkan ide kreatif untuk membangun bisnis penerbitan pribadi yang lebih berkualitas.

2. Meneliti apa yang menjadi kebutuhan di lingkungan yang belum terpenuhi

Ide bisnis juga bisa lahir setelah Anda melakukan pengamatan langsung atau riset market terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat di sekitar Anda yang belum terpenuhi dengan baik. Kebutuhan merupakan peluang yang bisa Anda ambil, terlebih jika belum ada pihak yang berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Atau Anda juga bisa memilih kebutuhan sebagai peluang membuat sebuah bisnis dengan cara menyajikan konsep yang berbeda dari apa yang sudah disajikan oleh orang lain.

3. Bagaimana jika miskin ide?

Ide bisnis yang baik memang tidak semua orang bisa menemukannya. Ada orang yang memiliki banyak dana untuk membangun sebuah bisnis usaha namun tidak yakin atau tidak berani menetapkan sebuah ide bisnis dari diri sendiri.

Bagaimana Saya Menghasilkan 40 Juta Per Bulan dari Internet. My Real Story. Pelajari ilmunya DISINI.

Jika Anda berada pada posisi ini, untuk kondisi yang lebih aman, Anda bisa mencoba berbagai bentuk bisnis franchise atau tiruan dari pihak-pihak atau perusahaan besar yang Anda minati dan terbukti sukses dalam mengembangkan sebuah usaha bisnis. Bisnis franchise memberi peluang bagi mereka yang belum berpengalaman menjadi lebih berpeluang untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang pengusaha sukses.

Orang-orang kreatif biasanya memiliki banyak konsep ide bisnis yang menjual. Jika Anda memiliki banyak ide bisnis yang unik, segera lah tuangkan dalam bentuk proposal bisnis, lalu selanjutnya buatlah business plan yang menarik. Naskah proposal yang sudah jadi tersebut bisa Anda ikutkan pada berbagai even kompetisi ide bisnis yang biasanya menawarkan hadiah yang cukup besar. Hasilnya akan cukup lumayan untuk Anda gunakan merintis usaha bisnis.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

9 Ilmu Online Paling Ampuh yang akan Membuatmu Makin Pintar dan Tajir. Pelajari ilmunya disini.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!