Menjual Kaos secara Online Sangat Efektif dan Prospektif Tips Menghadapi Wawancara Kerja dengan Sukses

Contoh Presentasi yang Bagus dan Trik Pembuatan Presentasi

Butuh contoh presentasi yang sukses untuk panduan Anda melakukan kegiatan presentasi? Ada banyak contoh presentasi yang bisa Anda download di internet secara gratis.

Presentasi dengan berbagai tema dan materi tersebut biasanya ditampilkan dalam bentuk microsoft power point yang secara mudah bisa langsung Anda pelajari cara penyampaiannya. Presentasi yang sukses memang bukan sekedar kemampuan Anda untuk menguasai berbagai materi yang akan disampaikan, beberapa faktor-faktor teknis juga turut mempengaruhi kualitas penampilan Anda sebagai seorang yang menyampaikan presentasi.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

Dari berbagai contoh presentasi sukses yang bisa Anda dapatkan secara gratis di internet, secara tekstual hanya menyajikan bagaimana faktor teknis berupa slide presentasi yang akan ditampilkan serta kupasan materi yang akan dibahas. Lebih dari itu, sebuah presentasi yang sukses turut dipengaruhi oleh banyak hal, apa saja hal-hal yang dapat mempengaruhi sukses tidaknya sebuah presentasi? Berikut ini beberapa faktor yang bisa Anda perhatikan:

1. Kemampuan berbicara dan bahasa tubuh
Contoh presentasi yang baik biasanya juga ditampilkan dalam bentuk video yang bisa Anda download secara gratis. Beberapa pembicara-pembicara hebat memberikan kunci dan trik-trik menyajikan presentasi melalui skill kemampuan berbicara yang memikat dan sajian bahasa tubuh yang menarik perhatian. Cara berbicara merupakan hal yang akan pertama menjadi sorotan audiens saat memperhatikan Anda melakukan sebuah presentasi, kemudian dilanjutkan bagaimana gaya bahasa tubuh Anda yang menyesuaikan dengan bahasa lisan.

Sebagai contoh perhatikan lah gaya bicara dan bahasa tubuh yang ditampilkan oleh sosok Mario Teguh, sebuah gaya khas yang cukup memikat perhatian audiens. Anda pun perlu membentuk karakter khas menarik dalam diri Anda saat menyajikan sebuah presentasi khususnya dalam bahasa lisan dan bahasa tubuh.

2. Kecakapan menguasai audiens
Contoh presentasi yang menarik melalui tayangan sebuah video tentunya akan menampilkan bagaimana kemampuan seorang yang melakukan presentasi dalam menguasai para audiensnya. Inilah pekerjaan utama seorang pembicara yang sering mengalami kegagalan dalam prakteknya.

Tak cukup hanya dengan kemampuan berbicara dan gaya bahasa tubuh yang menarik untuk dapat menguasai audiens, namun juga perlu dilakukan upaya pengontrolan apakah audiens masih bersama kita atau sudah larut dengan urusan masing-masing.

Banyak hal-hal menarik yang bisa Anda lakukan untuk menguasai audiens, diantaranya adalah melakukan simulasi, memberikan pertanyaan diskusi, menyentuh emosi melalui alunan musik atau tayangan video dan sebagainya. Hal-hal yang menarik sangat dibutuhkan agar audiens tidak merasa bosan saat menyaksikan Anda melakukan presentasi di hadapan mereka.

Jika Anda ingin mendapatkan materi presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan personal development, silakan KLIK DISINI.

3. Alat peraga teknis yang menarik
Contoh presentasi yang baik juga akan menampilkan berbagai alat peraga menarik dalam sebuah presentasi. Beberapa diantaranya bisa berupa slide, video, musik, atraksi langsung oleh pembicara dan sebagainya.

Sebuah slide presentasi yang unik dan baru akan membuat orang-orang terfokus menyaksikan tampilan materi Anda, meskipun untuk beberapa kegiatan presentasi formal hal ini tidak dibenarkan. Namun dalam kegiatan seminar, talkshow dan sebagainya upaya kreatifitas semacam ini perlu Anda lakukan untuk menarik minat audiens.

Demikian juga dengan video, musik dan sebagainya. Atraksi langsung dari pembicara juga hal langka yang mampu ditampilkan oleh seseorang, namun hal ini sebenarnya menjadi sebuah kunci keberhasilan seorang pembicara, apabila ia mampu melakukannya dengan baik.

Beberapa faktor di atas biasanya akan Anda temukan saat menyaksikan contoh presentasi dari para nara sumber terkenal baik melalui rekaman atau saat mengikuti langsung kegiatan tersebut.

Comments are closed.