Prinsip dan Strategi Menjalankan Customer Relationship Management

Untuk meningkatkan Customer relationship management anda, anda harus mengumpulkan informasi demografis pelanggan-pelanggan anda. Anda dapat mengumpulkan informasi demografis – seperti usia, jenis kelamin dan henis pekerjaan – dengan melakukan survey dan kontes pelanggan. Anda dapat melakukannya pada saat pembelian atau setelahnya ketika anda mendapatkan informasi kontak, dan kemudian menindaklanjutinya setelah pembelian.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Dengan nenindaklanjuti pelanggan anda maka memungkinkan anda untuk menguatkan keputusan mereka dalam melakukan pembelian dan mulai membangun hubungan yang baik dengan pelanggan. Selain itu juga memungkinkan anda untuk menunjukkan ketertarikan anda terhadap pelanggan selama mengumpulkan informasi yang akan membantu anda melayani dan memasarkan kepada mereka secara lebih baik.

Dengan memahami mereka secara lebih baik, anda dapat menciptakan pesan dan menawarkan bahwa mereka memperoleh kecocokan dan ketertarikan.

Meningkatkan Customer relationship management dengan Menyimpan Catatan dengan Baik

Setelah anda mengumpulkan informasi pelanggan, anda harus mencatat informasi tersebut yaitu apa yang mereka beli, kapan mereka beli, dan apakah mereka membeli pada saat obral atau promosi khusus. Maka anda dapat memberitahu pelanggan anda tentang obral atau promosi lain yang sejenis.

Anda harus menyimpan semuanya dalam sebuah bank data sehingga anda dapat membagi pelanggan anda dan mengirimkan penawaran yang berbeda-beda.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Semakin banyak informasi yang anda simpan dan semakin banyak cara anda dalam mengakses dan menganalisanya, maka akan meningkatkan kemampuan anda dalam mengubah pelanggan pertama anda menjadi pelanggan ulang..

Meningkatkan Customer relationship management dengan Memasarkan ke Berbagai Jenis Pelanggan

Tiga tingkatan utama dari pelanggan harus dikelola secara berbeda.

Bukan pelanggan tetap yang telah membeli dari anda, namun tidak untuk terus menerus. Anda harus membuat mereka melakukan pembelian lagi dengan memberikan penawaran yang sejenis seperti yang dibuat pada saat mereka melakukan pembelian sebelumnya.

Sebagai contoh, jika mereka membeli karena anda memberikan obral atau menawarkan diskon, maka anda harus menawarkan jenis penghematan yang sebanding agar mereka melakukan pembelian kembali.

Pelanggan setia telah melakukan pembelian berulang-ulang kepada anda dengan harga normal. Sebagai pengganti penawaran harga khusus, anda harus memperlakukan mereka secara spesial.

Jika bisnis anda termasuk bisnis off line, anda dapat membuka satu malam terakhir khusus untuk mereka. Jika anda menjalankan bisnis online, anda dapat mengundang mereka untuk menjadi afiliasi anda. Untuk kedua jenis bisnis ini, anda dapat membuat perwakilan atau nomor telepon khusus agar pelanggan tetap anda dapat menelepon untuk mendapatkan pelayanan khusus.

Anda juga dapat mendorong mereka untuk membeli lebih banyak dengan memberitahu terlebih dahulu kepada mereka mengenai produk dan layanan terbaru. E-mail atau surat langsung akan bekerja dengan lebih efektif.

Pelanggan merek mungkin hanya melakukan pembelian sekali saja kepada anda, namun memperlihatkan potensi untuk menjadi pelanggan tetap. Anda harus mendapatkan mereka dengan promosi yang dapat membangun persepsi positif mereka terhadap merek anda.

Meningkatkan Customer relationship management : Kesimpulan

Tetap menjaga kontak dengan pelanggan anda akan meningkatkan relasi dengan pelanggan sehingga juga meningkatkan penjualan anda.

Pelanggan anda akan sangat senang jika mengetahui bahwa anda memikirkan mereka “setelah penjualan”. Mereka akan lebih suka membeli lagi kepada anda karena anda meberikan penawaran dan melakukan komunikasi dengan mereka secara berbeda..

Keberagaman meningkatkan hubungan dengan pelanggan dan menciptakan pelanggan tetap karena hal ini menunjukkan bahwa anda memikirkan setiap pelanggan secara khusus. Dan itulah cara terbaik untuk meningkatkan manjemen relasi anda dengan pelanggan.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

http://www.articlesbase.com/customer-service-articles/how-to-improve-customer-relationship-management-583741.html

English articles on management training can be read here.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!