KPI untuk Pelayanan Pelanggan atau Customer Service

Pelayanan kepada pelanggan adalah faktor terpenting dalam setiap organisasi. Ini adalah apa yang akan kita bicarakan untuk keseluruhan perusahaan yang ada. Hanya ketika tujuan disebutkan dengan penjelasan yang bagus, maka akan ada langkah yang tepat untuk mencapai tujuan. Penilaian harus diambil dengan arahan yang tepat, dan penilaian ini adalah KPI.

Salah satu indikator unjuk kerja yang harus diperhatikan dalam pelayanan konsumen bagi suatu organisasi adalah jumlah panggilan yang dapat dijawab dalam menit awal. Bukan menjadi suatu permasalahan apakah indikatornya, mereka semua harus membantu pencapaian tujuan dari perusahaan. Mereka tidak boleh hanya diperhatikan saja sepanjang waktu, mereka juga harus dinilai dengan baik.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Tujuan dapat saja berubah, dan hal ini dapat membantu mencapai keberhasilan yang tinggi bagi perusahaan. Ini hanya dapat dilakukan dengan menerapkan KPI yang benar yang sesuai dengan pelayanan kepada pelanggan. Matrik-matrik yang penting perlu dipelajari, sehingga permasalahan dapat diketahui dengan mudah. Ketika telah sampai kepada tahap KPI pelayanan kepada pelanggan, maka akan merupakan suatu tujuan yang bagus untuk mempelajari cara-cara yang telah diambil untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah rerata biaya yang terjadi dalam setiap pilihan layanan yang diambil. Ini dapat bersumber dari pusat layanan panggilan, email atau layanan lainnya. Banyak perusahaan yang memindahkan pilihan layanannya ke hal-hal yang tidak terlalu mahal. Setiap tahun semua ketentuan KPI seharusnya tetap konsisten.

Dengan menggunakan KPI untuk pelayanan pelanggan, perusahaan seharusnya dapat menghasilkan banyak keuntungan. Jika ada KPI yang membicarakan tentang pelanggan yang selalu kembali lagi, maka ini tidak akan seberharga hal itu lagi. Idenya adalah untuk melayani pelanggan yang baru dengan sama baiknya, dan mendapatkan keuntungan yang besar dari sini. Indikator dari KPI seharusnya dapat diperhitungkan.

Jika pelayanan kepada pelanggan meningkat karena KPI, pastikan bahwa hal ini meningkatkan keuntungan, dan akan ada penjualan yang baru. Pegawai yang memberikan pelayanan kepada pelanggan harus dievaluasi dan diperhatikan. Keseluruhan kinerja mereka adalah sangat penting untuk diperhatikan.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Hasil sebagaimana prosesnya adalah hal yang harus diperhatikan dengan mendalam sebagai salah satu indikator yang penting. Demikian juga dengan pelayanan kepada pelanggan, harus diletakkan fokus yang besar di area tersebut sehingga perusahaan dapat melakukan sejumlah perhitungan. Dengan melihat kepada hal ini, maka akan ada peluang yang besar untuk merubah wajah perusahaan menjadi lebih baik.

Produk-produk dan layanan yang ada harus diberikan sesuai dengan kebutuhan mereka, mereka harus menjaga kualitasnya tetap terjaga. Perusahaan juga harus memiliki pengetahuan yang bagus kepada pelangan, dan lingkungannya juga harus menyenangkan. Ada sejumlah hal besar tentang produk itu, dan tanggapan terhadap hal itu seharusnya juga bagus. Memberikan perhatian kepada pelanggan akan menjadi hal penting bagi semua perusahaan, dan jika indikatornya benar, maka hal itu akan memberikan keuntungan dalam jumlah yang besar bagi perusahaan.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

http://www.articlesbase.com/management-articles/customer-service-kpis-help-improve-the-overall-performance-249747.html

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!