Kebanggaan Profesional dan Produktivitas Kerja

Mencapai kesempurnaan di atas orang lain merupakan inti dari kepemimpinan, dan salah satu makna yang paling efektif dari mencapai kesempurnaan adalah untuk menanamkan rasa bangga di sekeliling kita.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Menanamkan kebanggaan memiliki banyak keuntungan, yaitu akan meningkatkan kualitas kerja dan hubungan kerja, peningkatan kreativitas dan inovasi, kerjasama akan semakin mudah, dan orang-orang akan mendapatkan tambahan energi untuk melakukan yang terbaik dari mereka. Sebuah tim atau departemen yang ditanamkan rasa kebanggan akan saling membuktikan diri diantara mereka bahwa mereka dapat melakukan hal yang sebelumnya dianggap tidak mungkin.

Akan saya gambarkan kekuatan kebanggaan profesional dengan dua kisah kepemimpinan yang luar biasa Kisah pertama berkaitan dengan pencapaian casting V-8 mesin mobil sebagai blok tunggal. Semua orang mengakui bahwa hal itu tidak bisa dilakukan. Tapi Henry Ford bisa melakukannya, dengan membentuksebuah tim insinyur yang besar , dan menanamkan rasa bangga kepada timnya. Mereka bekerja selama enam bulan penuh tanpa keberhasilan. Kemudian mereka terus bekerja selama enam bulan tanpa hasil.

Tapi tekad Ford dan timnya serta rasa bangganya akhirnya menang. Selama beberapa bulan berikutnya mereka menyusun cara membuat mesin V-8 sebagai satu blok, sebuah inovasi yang merevolusi industri otomotif.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Kisah kepemimpinan kedua dilaporkan dalam majalah Fast Company pada bulan Agustus 2003. Pemberi pinjaman hipotek Fannie Mae bertanya kepada lebih dari 550 karyawan untuk mencari, bergerak, dan memulai lebih dari 300 aplikasi bisnis. Mereka harus mencabut, membungkus, dan mengemas 577 server komputer, mengurai lebih dari 1,8 juta kaki kabel tembaga dan 35 mil serat. Departemen personalia meminta mereka untuk “bekerja penuh ” sepanjang minggu dan melakukan tugas baru ini lebih dari 13 akhir pekan berturut-turut, menarik semua pekerja malam di malam Jumat – bahkan tanpa janji ekstra gaji.

Mereka melakukannya tanpa cacat, tanpa ada gangguan terhadap bisnis perusahaan. Pemimpin inisiatif ini telah mengilhami mereka, memberikan makanan kepada mereka , dan menanamkan rasa bangga di dalamnya. Ia menyediakan sekitar 1.600 kg sayap ayam untuk camilan tenaga kerjanya dimalam hari, untuk Jumat malam mereka mengadakan makan malam yang bertema, mulai dari New England clambakes sampai ke masakan daerah selatan, dan sarapan untuk Sabtu pagi dengan pancake, telur, bacon, dan sosis.

Pemimpin yang memelopori tugas ini adalah salah satu tokoh inspirasional yang relatif jarang yang mampu membuat orang untuk melakukan hal-hal yang luar biasa. Dia adalah pembangun kebanggaan: seorang pemimpin yang dapat menanamkan harga diri pada pekerjaan dan membangun dukungan yang tak kunjung padam untuk dapat melakukan tugas yang sangat sulit melalui kepemimpinannya. Dia dapat menggambarkan jalan keluar yang terbaik tentang apa yang ingin dicapai dengan membuat ikatan emosional yang sama pentingnya dengan permasalahan moneter.

Jadi bagaimana kita menanamkan kebanggaan pada orang? Seperti biasa, saya sarankan menggunakan pengalaman kita sendiri sebagai contoh terbaik kita. Pikirkan kembali hal-hal yang telah Anda lakukan dalam hidup Anda, apa saja prestasi yang dapat menyebabkan Anda merasa bangga?

Berikut ini adalah contoh dari jenis situasi dan prestasi yang mungkin menyebabkan Anda merasa bangga:
* Menjadi bagian dari tim pemenang
* Melakukan hal yang berbeda
* Menjadi lebih baik dari kompetisi
* Melakukan sesuatu yang berhasil untuk pertama kalinya
* Melakukan sesuatu yang sulit

Setelah dapat melihat pada jenis situasi dan prestasi yang menciptakan rasa bangga pada orang-orang, mari kita periksa bagaimana kepemimpinan kita dapat digunakan untuk menciptakan peluang-peluang tersebut di dalam organisasi kita. Dua cara yang paling berpengaruh adalah dengan membentuk budaya yang sesuai dan efektif untuk mengembangkan orang-orang.

Membuat budaya organisasi yang positif akan dapat menarik dan bisa mempertahankan orang yang tepat – orang akan setia, akan merasa bangga dengan pekerjaan mereka, dan memberikan hal terbaik dari mereka. Budaya Ini mungkin salah satu keberhasilan, keunggulan, inovasi, pelayanan, atau prestasi.

Bagaimana cara orang-orang mewujudkan pembentukan suatu budaya? Dimulai dengan menentukan nilai organisasi mana yang ingin dikenal. Jangan berpikir terlalu banyak tentang ini seperti membuat Pernyataan tentang Misi, tapi bentuklah suasana yang agak luas yang dijalankan terus. Ini akan menentukan organisasi. Ketika seseorang sedang memikirkan untuk kerja, mereka kana “mendapatkan” apa budaya itu.

Ketika keputusan dibuat, budaya digunakan sebagai suatu tolak ukur. Ketika promosi dijalankan, ketika pekerjaan dievaluasi, dan ketika jaminan pemasaran dibuat, mereka masing-masing mencerminkan budaya. budaya ini akan menembus organisasi, dan orang-orang baik akan mengidentifikasi menggunakan hal itu atau akan pindah ke peluang yang lain.

Konsekuensi dari melakukan identifikasi dengan budaya ini –adalah hal ini “merupakan suatu hal” yang akan membuat mereka berbeda dari orang lain – ayang akan menanamkan rasa kebanggaan dan semacam semangat korps.

Hasilnya, tentu saja, adalah bahwa organisasi akan penuh dengan orang-orang yang bangga akan pekerjaan yang mereka lakukan dan perusahaan tempat mereka bekerja dan akan memberikan yang terbaik bagi mereka.

Cara lain untuk menanamkan kebanggaan dan adalah dengan menggambarkan keunggulan yang terletak pada bagaimana kita mengembangkan orang. Dengan konstruktif berusaha membantu orang di luar kemampuan mereka saat ini, pengetahuan, dan / atau tingkat kepercayaan diri, kami membantu mereka menjadi lebih bernilai bagi organisasi dan bagi diri mereka sendiri.

Kami menciptakan kesempatan untuk memungkinkan mereka untuk mempelajari keterampilan baru mereka yang belum pernah ada, untuk mencapai hal-hal yang tidak pernah bisa mereka capai , dan melakukan pencapai yang baru. Tidak hanya membantu orang –orang untuk berkembang guna mencapai semua itu, tetapi dengan keyakinan dan kepercayaan kami di dalamnya, hal itu menyebabkan mereka untuk menjadi lebih setia, lebih responsif, dan lebih bersedia untuk menerima tantangan tambahan.

Singkatnya, usaha kami menimbulkan rasa bangga tumbuh dalam individu, yang pada gilirannya, diterjemahkan menjadi keunggulan usaha.

Sebagai kesimpulan, menciptakan rasa bangga dalam orang-orang dalam organisasi Anda dan dalam organisasi itu sendiri akhirnya akan mendatangkan keunggulan. Cara pencapaiannya adalah dengan membangun budaya unggul dan dengan mengambil keuntungan dari setiap kesempatan untuk mengembangkan orang-orang. Menggabungkan kedua strategi ke dalam gaya kepemimpinan Anda yang akan menghasilkan hasil yang sangat baik dan membuat Anda sebagai pemimpin yang efektif.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

http://www.articlesbase.com/leadership-articles/instilling-pride-a-key-to-eliciting-excellence-3054217.html

GRATIS - 7 materi presentasi yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!