Pelatihan Supervisor Skills bagi Supervisor Baru

Hampir semua topik yang membahas mengenai pelatihan untuk supervisor baru selalu memasukkan observasi, dokumentasi, konfrontasi, cara menangani konflik sesama pekerja, dan hal-hal seperti itu. Itu semua adalah penting, tidak ada keraguan untuk masalah itu.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Meskipun demikian, ada satu keahlian yang dapat menyebabkan anda dalam kesulitan jika tidak menguasainya. Yaitu keahlian untuk dapat dekat dengan bos anda atau level atas dalam manajemen, dan khususnya tingkat manajemen atas. Jika dalam pelatihan supervisor baru yang anda terima (untuk para supervisor baru atau yang pertama kali) tidak memasukkan tentang “bagaimana cara melakukan hal ini”, maka anda akan sungguh beruntung, karena hal dibawah ini adalah cara melakukannya.

Berkomunikasi dengan manajemen tingkat diatasnya dan bagaimana cara melakukan hal ini adalah suatu pengetahuan dan seni dalam berkomunikasi untuk para supervisor. Kegagalan dalam pelatihan untuk keahlian ini untuk kehidupan anda sebagai seorang pemimpin akan menjadikan hari-hari anda seperti neraka dan sangat menyeramkan di malam hari saat anda mencoba untuk tidur.

Sedangkan hubungan yang bagus dengan tingkat manajer atas akan meningkatkan efisiensi kerja dan karir anda, buruknya hubungan akan menghalangi hal itu dan kesuksesan jangka panjang anda. Untungnya, ada beberapa strategi yang dapat anda pergunakan untuk memastikan hal itu tetap positif dan menghasilkan hubungan yang produktif dengan manajemen puncak dan hal ini akan sangat berdampak dalam kehidupan anda.

Mengapa permasalahan itu muncul
Saat anda tidak dapat melakukan komunikasi yang bagus dengan supervisor anda, maka anda akan merasa tidak nyaman. Sindrom ini disebut “membiarkan ada pohon tumbuh diantara anda dan supervisor anda” yang merupakan awal permasalahan relasi jangka panjang anda.

Secara pribadi mungkin sering timbul pertengkaran, tetapi jauh kemudian, usahakan untuk tetap menjaga komunikasi dan menempatkan sesuatu pada tempatnya terhadap perasaan yang tidak dapat disamakan. Campur tangan diawal adalah kuncinya, tetapi hal ini akan menyebabkan permasalahan besar dikemudian hari yang tidak ada sebelumnya.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Ini semua tentang cara menghadapi permasalahan. Kemudian, anda melakukannya sendiri dan kemudian anda mengajari bawahan anda untuk melakukannya juga—berpikirlah ke hulu. Jadi saat anda memberikan pelatihan kepada supervisor, anda sendiri juga akan mengingatnya dikemudian hari.

Permasalahan umum antara supervisor dan supervisee
Meskipun setiap supervisor adalah unik, beberapa permasalahan manajemen yang terjadi ditempat kerja anda adalah juga unik. Pelatihan para supervisor baru seringkali tidak memasukkan cara mengelola kesulitan komunikasi, tetapi meskipun demikian, ini merupakan permasalahan utama yang dihadapi para supervisor.

Permasalahan yang sering muncul adalah mengenai hubungan antara supervisor dan manajemen puncak, termasuk:

• Ketimpangan dalam jumlah pekerjaan yang ditugaskan kepada Anda
• Sangat sedikit adanya pujian atau pengakuan untuk pekerjaan yang dilakukan dengan baik
• Ketidakpuasan terhadap gaji dan penolakan untuk mengatasinya
• Tipe kepribadian dan perbedaan gaya bekerja.
• Minimnya atau tidak ada umpan balik yang membangun tentang kinerja
• Harapan bahwa Anda berpikir dan membuat keputusan sendiri tetapi kemungkinan besar bahwa keputusan ini tidaksesuai dengan apa yang manajemen ingin Anda lakukan.

Pelatihan supervisor baru tentang formula untuk memperbaiki permasalahan suatu hubungan dengan cepat.

Anda harus mempelajari seni untuk melakukan rapat dengan supervisor anda untuk meluruskan kesalahpahaman, memperbaiki komunikasi yang rusak, memberikan penjelasan dengan cara yang efektif untuk menarik perhatian dan kepedulian manajemen puncak .

Permasalahan dan kesalahpahaman ini adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari. Tidak ada supervisor yang proaktif yang dapat lari dari permasalahan ini, tetapi ketika hal itu terjadi, anda pasti akan selalu merasa khawatir, “mengapa saya”. Terima ini sebagai bagian dari wilayah supervisi.

Pelatihan formula untuk memperbaiki suatu hubungan bagi supervisor baru:

• Sebelum melakukan pertemuan dengan atasan anda, tentukan permasalahan yang sebenarnya yang menghasilkan permasalahan dalam hubungan anda. Pertimbangkan apakah anda menguasai peran ini? Ingatlah bahwa anda memberikan perhatian yang lebih besar kepada apa yang menjadi tujuan para manajemen puncak – (ini adalah akan segera memberikan anda suatu keuntungan)
• Tuliskan perhatian anda. Lupakan hal-hal kecil dan tidak penting sekarang.
• Temuilah supervisor anda dan jelaskan dengan sederhana, dengan bahasa yang tidak emosional tentang observasi dan yang menjadi perhatian anda dalam hubungan.
• Gunakan energi dan sikap yang positif, tidak sombong, agresif pasif, atau berperikulah bahwa anda perhatian kepada bos anda.
• Tunggulah tanggapan supervisor anda. Dia mungkin akan setuju atau memiliki pilihan yang lain. Berhati-hatilah dalam setiap perkataan. Jangan defensive.
• Ambilah setengah dari permasalahan hubungan. Ini tidak akan membuat anda seperti menjauh dari permasalahan, anda harus menerima prinsip universal bahwa dalam setiap konflik masing-masing pihak berperan dalam permasalahan itu.
• Tujuan anda adalah untuk meningkatkan hubungan, tidak untuk mencari-cari kesalahan.
• Mintalah umpan balik yang membangun untuk kinerja anda secara teratur, dan lakukan pertemuan ini secara khusus. Biarkan bos anda memberikan kata-kata terakhir dalam perbincangan ini.
• Lakukan kontak yang teratur dengan atasan anda secara teratur kedepannya. Dan perhatikan pohon yang terus tumbuh diantara anda!

http://www.articlesbase.com/human-resources-articles/new-supervisor-training-getting-along-with-the-boss-2407735.html

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!