Tips Melakukan Wawancara Kerja yang Sukses

Ketika melamar kerja, anda berusaha menarik perhatian pewawancara bahwa anda adalah yang paling sesuai untuk posisi itu. Untuk melakukan itu, anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

Tip-tip utama untuk memenangkan wawancara:

1.Sebelum melakukan wawancara, perlu melakukan latihan bicara tentang pendidikan, pekerjaan, pengalaman kerja, dan latar belakang yang berkaitan dengan profesi anda. Informasi ini akan berkaitan langsung dengan posisi anda di masa depan.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

2.Penampilan. Baju yang terlihat menarik, dan rambut yang rapi, penampilan dan perilaku yang percaya diri, adalah setengah dari keberhasilan saat melamar pekerjaan. Anda dapat mengejakan jas hitam, dan jas putih, cobalah untuk berpenampilan menarik dan mengikuti mode. Percakapan bahasa Inggris bukanlah tentang masalah pekerjaan saja!

3.Persiapan yang bagus dapat meningkatkan peluang anda untuk mendapatkan pekerjaan ini. Mulailah bicara tentang pencapaian anda dan hasil yang luar biasa, tunjukkan nilai tes anda dan informasi tentang pendidikan anda. Bicara anda haruslah cerdas dan percaya diri, humor diperbolehkan tetapi jangan berlebihan.

4. Perilaku. Ketika anda membicarakan diri anda, jangan menggerak-gerakkan tangan anda dan menggoyang kepada anda sepanjang waktu, karena ini akan mengganggu pewawancara dan mengalihkan perhatian mereka dari apa yang anda bicarakan. Tangananda harus tetap berada di lutut anda sehingga gerakan anda dapat dibatasi. Pandangan anda harus mengarah langsung ke pendengar anda sehingga anda dapat memperoleh perhatian anda.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

5.Isi pembicaraan anda haruslah menarik dan asli. Ingatlah bahwa pewawancara telah mendengarkan ratusan ucapan kandidat sehingga anda harus mencari sesuatu yang baru yang dapat membuat mereka mendengarkan diri anda.

6.Bersiaplah untuk beberapa pertanyaan rumit. Periksalah kompetensi anda di bidang tertentu, pewawancara daoat mengajukan beberapa pertanyaan yang sulit. Beberapa diantaranya biasanya:

1.Mengapa anda melamar untuk posisi ini?
2.Karakter negatif apa yang anda miliki?
3.Mengapa anda memilih organisasi kami untuk bekerja?

Sumber : Article Base

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!