Kiat Menulis Job Description dengan Baik Contoh Job Des dan Deskripsi Pekerjaan

Kiat untuk Merekrut Sales People yang Bagus

Menurut teori karyawan ini bertanggung jawab untuk berdemonstrasi, melakukan presentasi personal secara langsung, menjual produk dan jasa kepada konsumen. Marilah kita selidiki apa saja kualitas kunci dalam mengelola perekrutan yang harus dinilai untuk mendapatkan pilihan yang tepat.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Kemampuan Sosial. Mereka memerlukan jenis keterampilan dan personal yang dapat bersosialisasi untuk membuat hubungan kerja yang baik dan menciptakan kesan ramah. Mereka harus merasa nyaman dalam lingkungan sosial. Kemampuan untuk menciptakan dan memelihara iklim sosial yang positif sangatlah penting.

Keterampilan Berkomunikasi. Pegawai penjualan langsung adalah komunikator yang menarik dan berwibawa yang menghargai nilai kerjasama dan kolaborasi. Mereka cepat berempati terhadap orang lain. Mereka berkembang dalam lingkungan di mana mereka dapat sering berinteraksi dan terlibat secara langsung dengan orang-orang.

Seorang penjual yang baik dapat menggambarkan filosofi pelayanan terhadap pelanggannya: “Saya senang menciptakan hubungan dengan pelanggan. Saya di sini untuk mendengarkan kebutuhan mereka menyediakan solusi yang dapat diterapkan. Dalam pengalaman saya, terlalu banyak provider layanan yang terlalu sibuk menjual produknya tanpa benar-benar menggunakan waktu mereka untuk mengetahui apa yang benar-benar diinginkan oleh pelanggannya.”

Empati. Kecenderungan untuk mempertimbangkan kebutuhan orang lain harus diperhitungkan.
Kepercayaan diri. Penolakan lebih sering terjadi dalam penjualan daripada keberhasilan. Seorang pegawai penjualan yang terbaik akan mampu mengatur untuk mengesampingkan penolakan dan tetap maju. Mereka akan mencari solusi yang baru, dan tidak menyerah.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk meningkatkan kesempatan anda merekrut seorang tenaga penjualan yang baik untuk penjualan langsung:

1) Gunakan alat penilaian karyawan untuk menilai :
• Cara calon berpikir, bertindak di tempat kerja dan bagaimana mereka dapat menggambarkan informasi baru.
• Karir apa yang benar-benar menarik minat calon?
• Bagaimana dia dapat mengatasi masalah, buat keputusan
• Dan parameter krusial lain untuk kinerja penjualan
2) Rekrut kandidat yang memiliki kesesuaian pekerjaan dengan lebih baik. Sehingga lebih memungkinkan baginya untuk menjadi karyawan yang baik.

3) Buat daftar calon yang berpotensi. Jangan menunggu sampai anda memerlukan tenaga

Sumber : http://www.articlesbase.com/human-resources-articles/how-to-hire-effective-sales-people-for-direct-sales-position-2413921.html

Leave a Reply

RP Bawah