Keunggulan Kompetitif dan Strategis Bisnis Perusahaan Tips Melakukan Wawancara Kerja yang Sukses

Strategi Inovasi dalam Bisnis

Para pemimpin bisnis sering menggunakan kecerdasan untuk menggambarkan rencana bisnis mereka dan inisiatif strategi mereka, tapi seringkali ini cenderung hanyalah sebuah visi. Kecerdasan adalah sesuatu yang memerlukan perencanaan dan dilakukan sepenuhnya dalam bisnis dan proses manajemen.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Ini adalah filsafat dan tindakan. Dan yang utama dari semua itu adalah dibutuhkan keberanian dan komitmen. Tapi apakah arti “kecerdasan” sebenarnya dalam bisnis, dan bagaimana cara membantu mencapai tingkat yang lebih tinggi untuk efisiensi dan keberhasilan?

Inovasi seringkali memerlukan waktu bertahun-tahun untuk menghasilkan teknologi baru dan produk-produk berharga. Penggunaan gelombang radio untuk mendeteksi benda-benda logam dan memungkinkan komunikasi jarak jauh pertama kali diteorikan pada tahun 1904 .

Tiga dekade kemudian, teori ini menghasilkan aplikasi praktis pertama dengan ditemukannya deteksi radio. Pada awal Perang Dunia II, Amerika Serikat, Inggris, Perancis dan Jerman memiliki versi mereka sendiri tentang deteksi radio dan apa yang sekarang kita sebut “radar.” Radar secara tidak sengaja membuka pintu untuk penemuan gelombang mikro untuk memasak dan, pada tahun 1947 oven microwave pertama kali dipasang di sebuah restoran Boston.

Ada perberdaan antara evolusi oven microwave dan Google. Para raksasa Internet tidak menciptakan teknologi pencarian, tapi melihat kebutuhan akan sarana yang lebih baik untuk mengatur dan menemukan informasi berbasis Web. Pendiri Larry Page dan Sergey Brin mengambil konsep awalnya mereka ke Yahoo! Sang pendiri, Jerry Yang , kemudian menjadi master Internet baru, dia menawarkan cara untuk menyediakan layanan pencarian yang lebih baik bagi jutaan penggunanya.

Jerry Yang terkesan dengan gagasan itu, tetapi tidak melihat adanya suatu aplikasi yang praktis . Dia mengatakan kepada para pegawai Google untuk membuktikan diri secara mandiri; idenya adalah bahwa Yahoo! hanya akan membeli Google jika menunjukkan tanda-tanda keberhasilan secara komersial. Kita semua tahu bagaimana cerita ini dimainkan.

Konstan adalah perubahan dinamis baru dari ekonomi global, dan membuat kecerdasan bahkan lebih penting dari pada suatu titik dalam sejarah bisnis. Pertimbangkan hal berikut:
Hanya 74 dari 500 perusahaan asli di S & P Index masih dalam daftar 40 tahun kemudian - angka kematian lebih dari 10 per tahun.

Perubahan yang konstan adalah suatu dinamika baru untuk ekonomi global, dan membuat kecerdasan lebih diperlukan daripada sekedar sejarah bisnis. Perhatikan hal-hal berikut ini :

Hanya 74 dari sekitar 500 perusahaan yang masih berada di Indeks S&P selama 40 tahun terakhir ini, tingkat kematiannya lebih dari 10 buah per tahun.

Masa hidup 500 perusahaan di S&P tersebut terus menurun dari 50 tahun menjadi kurang dari 25 tahun.
Diperkirakan di masa yang akan datang, sepertinya hanya ada sekitar sepertiga dari perusahaan besar saat ini yang dapat bertahan di seperempat abad yang akan datang.

Mengingat taruhannya tinggi seperti itu, tidak mengherankan istilah seperti kecerdasan, ketahanan, kemampuan adaptasi dan inovasi bergema di dinding di ruang rapat perusahaan dan di tingkat eksekutif. Kebanyakan orang mengakui kecerdasan yang merupakan kunci untuk memanfaatkan inovasi dan mencapai kesuksesan dalam bergerak cepat dan berkembang pesat di pasar. Namun, tidak ada definisi umum seperti apa bentuk kecerdasan dalam hal praktis. Agility mungkin memiliki banyak definisi sebagai sarana pelaksanaan. Untuk tujuan diskusi kita, kita mendefinisikan kecerdasan sebagai “kemampuan untuk melihat dan menangkap peluang di pasar”. Ketahanan adalah sisi lain dari mata uang yang sama: “kemampuan untuk bereaksi terhadap perubahan yang tak terduga”.
Kecerdasan yang proaktif dan memiliki konotasi positif.

Ketahanan adalah reaktif dan memiliki konotasi negatif. Perbedaan ini penting. Bukti dari kecerdasan dan ketahanan adalah kelangsungan hidup organisasi, ketekunan dan, akhirnya, keberhasilan. Ia memiliki kemampuan untuk bergerak cepat untuk memperkenalkan produk baru, perombakan proses bisnis dan menciptakan model bisnis baru. Dan memiliki ketahanan untuk bangkit kembali ketika ancaman tak terduga memukul mereka.

Perusahaan tidak akan dapat bertahan hidup kecuali mereka cerdas dan inovatif. Bahkan perusahaan bernilai miliaran dolar harus mengenali kapan perlu melakukan pergeseran kebutuhan supaya berkembang untuk mengadopsi teknologi baru, produk dan bisnis untuk memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan. Kecerdasan adalah katalis. Ketahanan diaktifkan. Sukses adalah hasilnya.

Sumber : Article Base

Leave a Reply

RP Bawah