Mengatasi Rasa Takut Berbicara di Depan Umum Penerapan Aplikasi HRIS

Tips untuk Melakukan Presentasi Bisnis yang Dahsyat

Setiap orang di dalam bisnis harus melakukan presentasi sekali pada waktu tertentu atau kesempatan yang lain. Jika anda penjual, maka anda harus melakukan ini setiap hari. Jika anda adalah bos, maka anda akan melakukannya sepanjang waktu. Banyak orang yang menjadi gugup saat melakukan presentasi dan berbicara di depan umum. Kebanyakan orang memilih mati daripada harus berbicara di depan publik.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Baiklah, anda baru saja akan mengatasi hal ini, karena menjadi seorang presenter yang bagus, terlebih lagi menjadi seorang pelaku pertunjukkan yang bagus adalah sangat penting untuk memaksimalkan bisnis anda.

Hal ini karena berbicara di grup yang besar berarti ada banyak klien potensial di sana.

Jika anda berbicara dengan 100 orang anggota Lion Club, coba tebak, ada 100 klien baru yang ingin anda raih, dan mungkin anda hanya perlu waktu satu jam untuk dapat meraihnya

Bayangkan jika anda dapat menemukan grup baru untuk melakukan presentasi setiap bulan, daripada hanya menghabiskan waktu 12 jam untuk menonton acara sampah TV, maka ada 1200 calon pelanggan dalam tahun tersebut yang dapat anda dapatkan dengan gratis! Dan ini tidak membebani biaya untuk bisnis anda.

Ini adalah peluang, sehingga sangat berharga untuk dilakukan .

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Hanya pastikan bahwa anda mengetahui subyeknya dan anda mempresentasikan lebih baik daripada orang lain di dalam ruangan. Tegaskan keahlian anda, (bisnis anda sendiri) dan jangan melakukan penjualan yang mencolok .

Ceritakan tentang sejarah bisnis anda atau industri anda. Buat humor, buatlah sangat personal.

Ingatlah, bahwa sejak anda masik anak-anak, anda sudah mendengarkan cerita-cerita.
Berikut ini beberapa tip terbaik yang dapat anda pergunakan untuk membuat presentasi yang hebat dan lebih persuasif.

1. Ingatlah bahwa anda menjadi seperti apa yang anda pikirkan. Jadi jika anda berpikir tentang kegagalan dan ketakutan, maka akan ada peluang hal itu terjadi. Tidak perlu menjadi gugup jika anda mengetahui apa yang ada di dalam dan diluar serta anda mengetahui bahwa ini lebih baik daripada yang dimiliki para pendengar. Jika anda gugup, berlatih, berlatih, berlatih dan berlatih lagi. Di depan cermin, keluarga, teman-teman, dan siapa saja yang dapat memberikan masukan untuk anda. Rekam dan dengarkan ini.

2. Orang-orang membeli dari orang yang mereka sukai. Saat anda mendengar seseorang mengatakan “dia benar-benar ***** tetapi barangnya sangat bagus, kemudian kita pergi ke depan dan melakukan pemesanan” Apa yang terjadi tidaklah seperti itu, jika mereka menyukai anda, maka anda akan memiliki peluang untuk menjualnya.

3. Perkenalkanlah grup anda. Apa yang dikatakan seseorang tentang anda lebih bernilai daripada yang anda katakan untuk diri anda (bahkan jika anda mengatakan kepada mereka apa yang harus mereka katakan tentang anda! Itulah mengapa pemain sepakbola dan aktor memiliki banyak agen! )
Pastikan anda mengenalkan apa yang anda inginkan. Buatlah berwibawa, singkat, dan langsung ke permasalahan. Pastikan anda telah menyusun cara-cara yang anda inginkan.

4. Mainkanlah – bukan hanya presentasi. Kita terbiasa menonton berbagai film dari Hollywood. Anda mungkin bukanlah Brad Pitt atau Harrison Ford, tetapi itu bukanlah alasan untuk tidak menggunakan musik, cahaya dan gaya. Orang memiliki lima indera ( dan beberapa diantaranya bahkan enam!) jadi janganlah takut untuk mempergunakannya. Anda akan diingat.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

5. Orang-orang belajar di sekolah tentang cara berdiri tegak. Terdengar kasar? Lihatlah diri anda di video, berdirilah dan angaplah panggung itu milik anda dan anda hanya sendirian. Ingatlah bahwa anda adalah pusat perhatian.

6. Tersenyumlah kepada pendengar dan lakukan hubungan. Anda dapat melakukan ini sebelum melakukan presentasi. Anda akan mendapatkan cukup waktu untuk menyapa dan melihat mata mereka. Jika anda memberikan kesan yang bagus, maka itu adalah awal yang bagus.

7. Saat anda berbicara, jangan mulai dengan berbicara terima kasih atas kedatangannya atau mengucapkan halo. Ini membuka jawaban yang lemah dan tidak bersemangat dari pendengar. Mulailah presentasi anda “saat berada di tengah”. Libatkan pendengar anda dan biarkan mereka terpikat. Sebuah pertanyaan sederhana seperti “ Apakah anda tahu bahwa hanya ada satu perusahaan di bidang anda yang mengetahui enam juta pon rahasia yang akan saya berikan kepada anda saat ini ?

8. Pahami bahan anda dengan baik. Pergunakan catatan satu kata jika anda menginginkannya tetapi jangan membaca semuanya dari luar slide! Ini haruslah tetap alami.

9. Orang-orang menilai buku dari sampulnya. Berpakaianlah yang cerdas, tepat dan sesuai untuk acara itu.

10. Ajukan pertanyaan-pertanyaan yang bagus yang tidak ditanyakan oleh orang lain. Ajaklah pendengar untuk terlibat secara mental. Ajak mereka untuk berpikir.

11. Jangan melakukan perulangan “tahukah anda” atau ucapan ums, ahs, dan jangan menggesek-gesek pena atau saku anda. Biarkan anda mengalir. Anda tidak melihat Luke Skywalker melempar-lemparkan pedangnya terlalu sering – itu adalah bagian dari alasan bahwa dia memiliki kekuatan.

12. Anda diharapkan dapat menyampaikan pesan anda dengan jelas. Pergunakan tekanan yang tepat, lakukan kontak mata, bayangkan bahwa anda yang ada di panggung dan pendengar harus membayar banyak untuk melihat anda. Itu akan membuat anda tetap menjaga keterlibatan mereka dengan memberikan apa yang mereka inginkan.

13. Pergunakan alat-alat jika mereka menyukainya dan kemudian gambarkan tujuan yang anda buat. Guru menggunakan hal itu di dalam klas dan itulah apa yang anda lakukan. Latihlah seseorang tentang bagaimana melakukan bisnisnya supaya lebih baik.

14. Pergunakan banyak slide sebagai dukungan tentang apa yang anda katakan dan tidak menggantikan apa yang anda katakan. Jika komputer tidak bekerja, maka anda harus tahu bahan anda meskipun tanpa menggunakan slide itu. Slide-dlide harus berisi hal-hal dasar sebagai pengingat untuk pendengar tentang apa yang anda katakan. Jika lebih dari ini maka mereka akan mengalihkan perhatiannya dari anda ke tulisan anda.

15. Buatlah panggilan untuk melakukan gaya dan minat akan kepentingan. Jika tidak ada hal untuk melakukannya, maka SEKARANG mereka akan di pra-program untuk tidak saling mengganggu.

16. Rentang perhatian akan lebih pendek dari biasanya. Kebanyakan majalah memberikan sedikit gambar dengan keterangan saat ini. Jadi jagalah tetap pada tujuan, pastikan anda mengetahui apa yang ingin anda katakan (termasuk saat meminta melakukan bisnis) dan berikan dengan singkat.

17. Berterima kasihlah kepada semua orang di bagian akhir dan berikan kesempatan kepada mereka untuk mengajukan pertanyaan (Jika mereka mereka mengajukan pertanyaan saat anda melakukan presentasi, maka anda akan kehilangan kendali).

18. Bahkan jika anda membuat bola melambung, dan jika anda memiliki kisah yang bagus dan anda melakukannya dengan penuh gaya, maka anda akan memiliki peluang. Anda akan dapat menjadi sepuluh kali lebih bagus daripada orang lain.

19. Videokan presentasi anda atau rekamlah. Itu adalah cara anda mengetahui mengapa bolanya naik dan ini tidak akan terjadi lagi!

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Sumber : Article Base

Leave a Reply

RP Bawah