Resesi Ekonomi dan Kemajuan Bisnis Perusahaan

Ekonomi mengalami kehancuran, banyak yang tumbang, perusahaan-perusahaan besar bangkrut… Apa lagi yang harus segera dilakukan selain menghentikan perekrutan baru, memotong aktivitas pelatihan dan mencoba menghemat perusahaan dengan memotong semua pengeluaran perusahaan.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Pikirkan mungkin ini pendekatan paling umum yang sering dilakukan, tetapi mungkin ini bukan “yang terbaik”? Tentu saja tidak! Ini dapat dianggap sebagai yang termudah, yang dipicu oleh ketakukan dan kepanikan daripada sesuatu yang direncanakan dengan baik. Oh, mudah untuk berkomentar seperti itu, tetapi dapatkah kira melanjutkan cara yang kita lakukan sampai kemaren ?

Tidak mungkin memang! Waktunya benar-benar singkat, tetapi saat itulah kesulitan terjadi. Mari kita lihat bagaimana kebutuhan SDM untuk meresponnya (dan tidak bereaksi).

1. Jangan panik – betapa buruknya skenario yang ada, panik tidak akan pernah membantu. Yang terbaik adalah anda menggunakan kemampuan berpikir, logika dan pikiran yang tenang untuk menekan ketidakpastian yang anda rasakan dan menghilangkan serangkaian reaksi negatif di sekitar kita.

2. Analisalah situasi lingkungan anda – jangan gelap mata mengikuti yang lain. Evaluasilah bagaimana merubah dampak yang ada atau yang berpengaruh terhadap industri anda, bisnis anda. Realita tersebut menentukan tindakan yang lebih tepat daripada PHK massal yang tidak semuanya terkait dengan industri.

3. Untuk kedepannya “lakukan pendekatan satu ukuran untuk semua” dalam situasi seperti tersebut di atas, permasalahan personalia harus ditangani secara individual dan strategis, daripada melakukan pendekatan umum yang biasa dilakukan saat krisis ekonomi.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

4. Ini adalah waktu untuk mengguncang – Ya, waktu untuk membuat operasi menjadi lebih efisien, lebih efektif. Ini adalah saat ketika Anda harus dapat ‘mampu’ menjadi agak kurang toleran untuk yang kurang bagus kinerjanya dan menyiangi kayu mati. Hal ini harus dilakukan melalui pengukuran kinerja yang serius.

Tetapi ini sangat sulit, situasi yang menyakitkan dan harus ditangani dengan baik dan profesional dan usahakan tidak menyakitkan. Ini harus dilakukan secara langsung dan usaha yang transparan. Hal terburuk untuk pegawai adalah untuk mencari masa depan dari seluruh media yang ada. Itu sangatlah menyakitkan dibandingkan berita itu sendiri.

5. Libatkan orang-orang – Jika anda benar-benar mengecilkan ukuran meskipun tidak ada kayu yang mati, libatkan orang-orang untuk berdiskusi. Ada banyak kasus dimana pegawai menawarkan diri dan setuju untuk organisasi untuk melakukan pendekatan biaya dan memotong gaji dan bonus mereka untuk menghindarkan pemutusan kerja.

6.Desain ulang paket gaji yang ada – ini adalah waktunya untuk melakukan desain ulang struktur kompensasi untuk mendapatkan komponen yang lebih tinggi dari variabel pembayaran dan penggunaan insentif jangka panjang. Seperti mengusulkan situasi win-win untuk para pemegang saham sepanjang waktu baik untuk jangka pendek atau jangka panjang.

7. Melihat secara strategis saat pemotongan pengeluaran – Pemotongan biaya diperlukan setiap hari dan tidak dapat dihindarkan, tetapi pertimbangkan fakta bahwa pemotongan tersebut dalam pelatihan dapat secara signifikan menurunkan moral karyawan dan semangatnya, harus dilakukan usaha untuk menyesuaikannya dengan banyak melakukan pelatihan di dalam gedung daripada di luar sebagai pengganti outbond. Beberapa penyesuaian dilakukan untuk melakukan pengurangan anggaran, tetapi tidak menghilangkan kepentingan dasar dari pelatihan dan pengembangan.

8. Perkuat bakat anda – sampai saat terakhir, pasar terus meningkat dan ada area dimana anda tidak memiliki bakat bahkan saat ada banyak keuntungan. Menghentikan perekrutan saat ini adalah suatu keputusan yang bodoh. Saat penurunan adalah waktu yang tepat untuk melakukan gerakan yang bagus dalam memisahkan gandum dari sekam.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Saat waktu booming, anda harus mengurangi agensi perekrutan yang tidak dapat melakukan hal-hal yang anda inginkan. Ini adalah saat yang tepat, perekrutan harus terus dilakukan, tetapi memerlukan pertimbangan, pemikiran dan fokus dalam membawa segalanya ke arah yang benar dan yang sesuai untuk hari ini dan masa yang akan datang. Investasikan orang saat mereka berada di tingkat yang rendah, tetapi bekerja keraslah supaya dapat membuat mereka sebagai bagian dari tim, sehingga mereka dapat memberikan kepada anda saat anda memerlukannya nanti.

9. Tetap jaga supaya tim tetap termotivasi – kehilangan pekerjaan, untuk level apapun, akan menciptakan rasa tidak aman yang dapat membunuh lingkungan kerja. Moral pegawai akan patah dan ada rumor sepanjang waktu kerja. HR akan menghadapi tugas untuk tetap menjaga pegawai tetap termotivasi untuk berbagai kondisi yang ada. Ini hanya mungkin dengan melakukan komunikasi langsung dan tidak terputus dengan para pegawai.

Komunikasi harus sedekat mungkin dengan situasi yang sebenarnya. Hal ini akan membantu menjaga supaya orang-orang tetap bersatu dan menjaga kredibilitas anda. Sebuah komunikasi yang efektif akan membuat mereka menghargai realita yang ada dan mereka akan mau untuk menerima keputusan yang keras demi kepentingan organisasi.

Berusalah lebih tabah dan perhatikan lingkungan dan jagalah motivasi karyawan supaya tetap tinggi. Ini akan membantu mengatasi penurunan produktivitas dan hilangnya motivasi yang akan menyebabkan anda kehilangan ases tenaga kerja yang akan berpengaruh terhadap perusahaan anda untuk memotong biaya jangka pendek.

10. Konsentrasilah pada wilayah anda – saat ini adalah waktu yang bijaksana untuk lebih fokus kepada kompetensi, mungkin ini adalah waktu dimana anda dapat memutuskan apa yang akan anda outsource-kan. Sentimennya sedang rendah dan lamban. Anda dapat melakukan negoisasi yang lebih bagus dan memenangkan loyalitas jangka panjang dari pemberi layanan, karena anda menolongnya dalam skenario yang suram saat ini.

Tujuan dari ini semua adalah logika sederhana dan meskipun ditujukan untuk HR, tetapi ini juga berkaitan dengan semua pemimpin bisnis. Hal umum yang diperlukan adalah jangan bereaksi tetapi memberikan tanggapan terhadap situasi dengan sebuah pendekatan analisa dan pendekatan yang proaktif.

Jadi kendalikanlah kemudinya sekarang. Sekali anda dapat melakukannya, maka untuk kedepannya anda akan dapat menggunakan pemercepat atau rem, yang tidak merupakan suatu masalah yang besar.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Sumber : Article Base

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!