Menulis Resume dan CV yang Mengesankan

Usaha mencari pekerjaan sebenarnya hamper sama dengan pemasaran, dengan diri anda sebagai produk untuk dijual, dan CV anda sebagai sang penjual yang mempromosikan anda ke pelanggan yang potensial (calon majikan ). Berikut ini beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika menulis CV anda.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

1) Harus membuktikan semua pencapaian anda: bukan hanya mendaftar semua sertifikat dan kualifikasi Anda, cobalah untuk menghubungkan mereka dengan pengalaman Anda, dan bisa menunjukkan penerapannya dalam pekerjaan sehari-hari anda.

Dengan kata lain, anda harus melihat kembali semua keahlian dan sertifikasi yang anda miliki dan tunjukkan bahwa anda tidak hanya sekedar mempelajarinya, tetapi juga dapat menggunakannya dalam pekerjaan sehari-hari. Harap anda pilih kualifikasi dan sertifikat yang akan dimasukkan ke CV anda dan cobalah untuk menghubungkannya dengan keahlian yang dibutuhkan.

2) Menggunakan kata kunci yang tepat: Saat ini , banyak perusahaan yang telah menggunakan CV elektronik sebagai penyaring jumlah pelamar yang semakin meningkat dengan drastic. Untuk memastikan bahwa lamaran anda tidak gagal di tahap pertama, maka anda harus memastikan kata kunci yang anda pilih adalah tepat. Harap tidak menggunakan istilah umum untuk CV anda, misalnya akuntansi, programmer, dll. Usahakan anda menyebutkan keahlian khusus anda dan bidang yang anda inginkan, gantilah kata-kata tadi dengan Java Programming, bookkeeping dll.

3) Jangan memasukkan semua pengalaman kerja beberapa orang cenderung menuliskan semua pengalaman kerja mereja di CVnya dan cenderung menjadi panjang dan membosankan. Diharapkan anda hanya memilih beberapa pengalaman yang sesuai dan dapat membantu anda untuk mendapatkan pekerjaan. Dengan kata lain, saya tidak akan menuliskan pengalaman ketika berusia 17 saat bekerja sebagai waiter di CV anda karena tidak akan membantu untuk mendapatkan pekerjaan kecuali anda melamar di restoran. Tetap usahakan CV anda sederhana dan sesingkat mungkin, tetapi memiliki banyak informasi di dalamnya.

4) Jangan memasukkan pengalaman yang tidak anda miliki: beberapa orang mencoba untuk curang dengan pengalaman mereka, mereka berusaha untuk mencari peluang yang lebih tinggi untuk mendapatkan posisinya. Ini tidaklah mudah karena anda tidak memiliki pengalaman sebelumnya, hal ini akan sangat sulit. Anda mungkin lolos sampai ke tahap wawancara, tetapi anda akan ketahuan saat mereka mewawancarai anda. Jangan mencoba keberuntungan anda dengan melakukan ini.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Sumber : Article Base

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!