Manajemen Projek (Project Management) : Seni Mengelola Projek secara Efektif Pelatihan KPI - Pelatihan Menyusun KPI Karyawan

Kriteria untuk Melakukan Promosi Karyawan

Salah satu permasalahan terberat yang dihadapi departemen personalia adalah promosi. Meskipun sampai saat ini, kriteria ‘senioritas’ masih mengalahkan ‘kelebihan’ dalam pikiran banyak pegawai. Mereka cenderung menentang pendapatan bahwa prinsip keahlian mengalahkan senioritas.

Download Contoh Lengkap Sistem Talent Management dan 9 Powerful HR Templates DISINI.

Dalam praktek kepegawaian, untuk tingkat yang lebih rendah, senioritas lebih dipilih daripada keahlian dengan terus mengembangkan prinsip senioritas mengalahkan keahlian, dan pada tingkat pekerjaan yang lebih tinggi, ‘keahlian’ lebih dipilih daripada senioritas dengan terus mengembangkan keahlian mengalahkan senioritas untuk promosi.

Cobalah untuk mengkombinasikan kedua prinsip-prinsip diatas.
Untuk ‘kader manajerial’, promosi dari masing-masing anggota dari level menengah ke tingkat yang lebih atas dan ke tingkat atas telah menjadi sesuatu yang sangat traumatis. Beberapa organisasi meletakkan ‘kualifikasi profesionalnya’, dan ada juga yang percaya bahwa semua orang harus mendapatkan peluang untuk tumbuh dalam senioritasnya / pengalamannya untuk atribut utama mereka.

Namun beberapa ahli merasa bahwa ‘untuk dapat memenangkan promosi Anda harus tidak hanya memiliki bakat, kemampuan dan pengetahuan tapi juga memiliki pola pikir ‘berani mengambil risiko ‘. Manajemen puncak harus sangat profesional dalam pendekatan untuk promosi mereka.

Mereka harus menghindari memberikan lembar tipis atau alasan teknis untuk menolak karyawan ‘ yang berhak untuk promosi. Mereka harus mengembangkan penilaian kinerja yang bagus dan sistem ulasan kinerja yang disesuaikan dengan budaya organisasi dan persyaratannya.

Download Contoh Lengkap Sistem Talent Management dan 9 Powerful HR Templates DISINI.

Lihatlah promosi sebagai bagian tidak terpisahkan dari pengembangan karir.

• Promosikan seseorang yang tidak hanya dapat akur tetapi dapat bekerja bersama secara harmonis dengan teman-teman yang selalu bermusuhan.
• Promosikan orang yang pandai belajar –selalu siap untuk menerima pengetahuan baru dan selalu siap membantu untuk memberikan pendapat-pendapat yang baru.
• Promosikan orang yang mau menanggung tanggung jawab atas keputusannya dan tindakannya.
• Promosikan orang yang sangat bagus dan memiliki potensi dan kinerja yang bagus, memberikan motivasi yang diperlukan, memberikan insentif dan pelatihan.
• Promosikan orang yang dapat menyesuaikan tujuan pribadi dengan tujuan organisasi dan menerapkannya dengan mudah sesuai budaya organisasi.
• Promosikan orang yang dapat bersama anda saat ‘krisis’ dan ‘perubahan’ dalam perusahaan’.
• Promosikan orang yang berkualitas, memiliki kepedulian biaya, berkomitmen untuk yang terbaik.
• Promosikan orang yang memiliki wawasan yang luas, perilaku yang liberal (tidak birokratis) dan wawasan yang luas.
• Promosikan seseorang yang memiliki minat yang tinggi untuk ide-ide baru dan solusi inovatif untuk memecahkan masalah.
• Promosikan orang yang dapat mengelola waktunya dengan baik, membangun timnya, dan untuk berlomba mencapai kemenangan.
• Promosikan orang yang memiliki kemampuan menjaga dan mengembangkan komunikasi dan hubungan antar personal.
• Promosikan orang yang adil dalam kesepakatan dan tindakannya.

Dengan kata lain, manajemen harus mempertimbangkan promosi untuk orang-orang itu yang merupakan aset perusahaan. Promosi adalah penghargaan yang diberikan kepada orang yang secara konsisten menunjukkan kinerja yang bagus untuk pekerjaannya dan mendapatkan tambahan gaji dan bonus serta tanggung jawab. Jika perusahaan secara berkesinambungan memberikan penghargaan dan selalu melakukan perbaikan kepada pegawai yang mampu dan juga melakukan perbaikan dan hukuman untuk yang tidak mampu maka ini adalah jalan menuju keberhasilan .

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Sumber : Article Base

Leave a Reply

RP Bawah