4 Cara untuk Mempertahankan Karyawan Terbaik

Pernahkah anda kehilangan pekerja terbaik anda oleh pesaing anda? Saya melihat hal ini terjadi setiap saat, bahkan di perusahaan-perusahaan yang baik. Anehnya, hal ini sangat jarang berkaitan dengan uang. Seringkali karena ketidakperdulian, apatis, atau kelalaian di tingkat pimpinan atau manajer.
Mengapa lalai?

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Karena kebanyakan pimpinan atau manajer memfokuskan sebagian besar waktu dan energi mereka pada kinerja yang rendah. Tidak masuk akal jika anda mundur ke belakang dan melihatnya, namun pimpinan mencoba memperbaiki kesalahan, menghadapi masalah prilaku, atau meminta karyawan untuk kembali ke jalur hasil dan menciptakan hasil yang seharusnya diperoleh. Sebagai akibatnya, mereka gagal menjadi pemenang dalam hal menggunakan waktu dan energi dengan tepat.

Jika anda ingin mempertahankan pemenang anda, pastikan mereka merasa diakui dan dihargai. Berikut ini adalah cara-caranya.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

1. Kenali pemenang anda.
Hampir setiap perusahaan memiliki tenaga penjualan yang secara teratur menciptakan angka-angka mereka namun meninggalkan jejak pelanggan yang marah dan rekan sekerja yang tidak puas dalam kekalahannya. Dan hampir setiap orang mengetahui bahwa manajer yang memperoleh hasil dalam jangka waktu yang singkat namun memaksa karyawan yang baik untuk pergi dengan kepribadiannya yang kasar. Sehingga jelaslah, terdapat lebih banyak kemenangan daripada sekedar hasil.

Kinerja berisi dua komponen yang berbeda, yaitu – apa yang dilakukan karyawan dan bagaimana mereka melakukannya. Banyak karyawan yang pandai dalam satu bidang atau lainnya. Kinerja yang terbaik adalah pandai dalam keduanya. Mereka memproduksi hasil yang luar biasa dan benar-benar menunjukkan keselarasan dengan nilai dan budaya organisasi. Mereka menyelesaikan segalanya dan melakukannya dengan cara yang terhormat, saling mendukung dan menguatkan satu dengan yang lain.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

2. Tunjukkan penghargaan anda.
Kesalahan terbesar dari sebagian pimpinan dan manajer adalah membiarkan pencipta kinerja terbaik mereka begitu saja. Sebagian besar karena pikiran mereka tercurah untuk menyelesaikan permasalahan yang disebabkan oleh masalah karyawan. Dan sebagian besar lagi karena pemenang terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga mereka jarang menciptakan goncangan.

Untuk memperlihatkan penghargaan anda, kenali pencipta kinerja terbaik anda secara teratur, baik secara umum maupun khusus. Katakan kepada mereka seberapa besar penghargaan anda atas kerja keras dan kemampuan mereka dalam menyelesaikan pekerjaan, dan jadikan mereka sebagai teladan bagi karyawan lain. Kirimi mereka catatan tulisan tangan anda, kartu ucapan singkat, atau insentif lainnya. Mereka bekerja keras untuk anda, sehingga pergilah dan buat mereka merasa diinginkan dan dihargai.

3. Hilangkan penghalang mereka.
Untuk pencipta kinerja terbaik, tidak ada satu pun yang membuat mereka frustasi selain kurangnya informasi, sumber daya, atau dukungan manajemen. Periksalah secara teratur untuk memastikan pencipta kinerja terbaik anda mendapatkan segala sesuatu yang mereka butuhkan dari anda dan rekan kerja mereka agar pekerjaannya dapat terselesaikan. Di waktu yang sama, pastikan bahwa kebutuhan mereka memang sesuai dengan bidang pelatihan dan pengembangan keahlian.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

4. Cari tahu apa yang ada dalam pikirannya.
Ketika pencipta kinerja terbaik pindah ke perusahaan lain, sangat jarang mereka melakukannya untuk memperoleh lebih banyak uang. Selama ini sering terjadi karena timbulnya ketidakpuasan dengan sesuatu dalam lingkungan kerja mereka. Untuk mempertahankan orang-orang terbaik anda dari kehancuran, cari tahu apa yang ada dipikirannya dan apa yang benar-benar memotivasi mereka dan apa yang paling membuat mereka nyaman dengan pekerjaan mereka.

Apakah mereka ingin meningkatkan otoritas dan tanggung jawab dalam posisi mereka saat ini? Apakah mereka menginginkan lebih banyak peluang untuk pengembangan keahlian? Apakan mereka ingin memimpin sebuah tim, departemen, atau divisi? Mungkin mereka senang jika memiliki banyak waktu luang untuk keluarga mereka. Atau mungkin mereka ingin terlibat dalam beberapa jenis layanan kemasyarakatan atas nama perusahaan.

Periksalah secara teratur untuk mengetahui semangat mereka. Ajukan beberapa pertanyaan seperti, “Apa yang paling kamu senangi dari pekerjaanmu di sini? Apakah yang paling kamu senangi? Jika anda dapat mengubah situasi dalam pekerjaan anda, apa yang akan anda ubah?

Jelas anda tidak dapat membuat setiap orang merasa bahagia setiap saat. Dan tidak memungkinkan untuk memberikan semua yang diinginkan oleh superstar anda. Tetapi usaha yang paling bijaksana bagi anda adalah memahami dan memenuhi kebutuhan mereka yang akan membantu pemenang anda merasa dibutuhkan dan dihargai. Dan hal itu dapat menciptakan perbedaan yang sangat besar jika suatu saat pesaing anda menghubungi!

Sumber : Article Base

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!