Melakukan Presentasi Bisnis yang Dahsyat Event Organizer untuk Acara Perusahaan

Tips dan Cara Mengelola Manajemen Perubahan

Mengelola perubahan dalam beberapa usaha atau organisasi merupakan tugas menajemen yang harus diperhatikan dengan sangat cermat. Perubahan digunakan untuk berbagai alasan seperti; ketika perusahaan mengenalkan aturan baru, ketika menetapkan sasaran baru, strategi dan pernyataan visi misi organisasi.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Tiga prinsip perubahan yang menurut saya paling penting dalam mengelola perubahan adalah:
1. Perubahan hanya dapat terjadi jika setiap orang membuat keputusan untuk menerapkan perubahan.
2. Mendefinisikan pandangan hasil akhir dengan jelas yang memungkinkan semua orang untuk menentukan bagian yang paling efisien dalam mencapai hasil tersebut.
3. Untuk mengubah individu, maka lakukanlah perubahan pada sistem.

Perubahan dalam organisasi hanya dapat diterapkan jika setiap orang dalam organisasi bertanggung jawab dan menerima untuk mengasimilasi cara baru dalam melakukan sesuatu. Manajemen perubahan yang efektif akan menjadi lebih efektif jika seseorang melihat pentingnya dan dampak perubahan yang akan membawa mereka sebagai individu dan organisasi secara keseluruhan. Hal terpenting adalah pada saat individu menyadari dimana perubahan dapat membuat mereka menjadi lebih efektif dan menjadi sumber daya yang dapat diandalkan dalam organisasi, tanpa hal ini mereka dapat menjadi sangat enggan mengadopsi perubahan baru (John Kotters, 1995).

Visi yang didefinisikan dengan jelas oleh organisasi akan membantu karyawan dan staf bawahan untuk merangkul perubahan dengan cara yang positif seperti mereka akan memiliki arah yang jelas mengenai apa dan di mana mereka diperlukan dalam organisasi. Jika sasaran organisasi didefinisikan dengan jelas maka orang-orang akan bersedia mendukung setiap gagasan yang akan membuat mereka menjadi SMART dalam organisasi mereka (Hammer & Champy).

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Untuk perubahan yang dirasakan dalam tim manajemen organisasi berkaitan dengan pengenalan dan penerapan perubahan, harus datang dengan suatu prosedur dimana mereka tidak akan memaksakan seseorang untuk mematuhi perubahan baru. Jika anda memaksakan perubahan, maka permasalahan perorangan akan selalu muncul. Hal yang diperlukan adalah mengetahui bagaimana perubahan akan mempengaruhi karyawan anda dan oleh karena itu, mengubah sistem dalam mengoperasikan perusahaan anda akan banyak membantu.

Mengubah sistem akan menciptakan lingkungan yang memungkinkan karyawan untuk mengadopsi perubahan tanpa menciptakan masa-masa yang sulit selama proses perubahan.

Teknik mengelola perubahan.
Teknik perubahan prilaku ini adalah dimana manajer meneliti cara karyawan berperilaku ketika dikenalkan dengan perubahan baru. Dengan melakukannya maka dia akan mampu mendekati individu-individu yang berbeda dengan cara yang paling tepat untuk mengkomunikasikan perlunya perubahan kepada mereka.

Motivasi tim merupakan teknik lain yang dapat digunakan untuk mengelola perubahan yaitu melalui motivasi tim, dimana seorang manajer menyadari bahwa pekerja akan membawa motivasi tingkat individu mereka ke tempat kerja dan mereka cenderung bekerja sama dalam sebuah tim. Dengan mengenalkan perubahan kepada mereka sebagai sebuah kelompok maka mereka dapat mengingatnya kembali dengan sangat cepat.

Mengenalkan perubahan sebagai mentor dapat membantu mengelola perubahan pada karyawan. Yang perlu dipahami adalah bahwa pada saat anda mengenalkan perubahan sementara anda sendiri tidak siap menerima perubahan tersebut maka akan lebih sulit untuk mengubah orang lain. Sehingga pelaksana perubahan harus menjadi teladan bagi orang-orang yang ingin mereka ubah (Philip Albon).
Partisipasi. Teknik lain yang efektif dalam mengelola perubahan dalam organisasi adalah melibatkan semua departemen pada saat mengambil keputusan mengenai perubahan yang akan digunakan.

Dengan melakukannya, maka setiap aspek perubahan yang akan dilakukan akan dianalisa secara kritis sehingga tidak ada satu pun orang yang ada dalam organisasi yang merasa tertindas.

Dengan menciptakan solusi sederhana yang fleksibel akan membantu semua orang dalam organisasi untuk menyerap dan mempelajari perubahan dengan cepat. Organisasi juga akan memanfaatkan sumber daya mereka secara efektif karena mereka tidak perlu melatih karyawannya.

Manajemen yang efektif dari tantangan dan peluang yang muncul juga merupakan cara lain dalam mengelola perubahan dalam organisasi, dimana pelatihan dan mentoring individu menghasilkan kompetensi dalam pekerjaan mereka sehingga dapat menangani perubahan secara efektif (Colin Coulson – Thomas).

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Sumber : Article Base

Leave a Reply

RP Bawah