Social Media untuk Promosi Usaha Kecil dan Menengah

Akhirnya tahun 2010 sudah di sini dan menyinari wajah kita, setiap perusahaan kecil harus mengetahui bahwa ada 100 pon gajah di dalam ruangan, dan namanya adalah media sosial. Banyak perusahaan memiliki pertanyaan yang sama di kepala mereka ”bagaimana kita berhubungan dengan media sosial, apa strategi media sosial kita dan apakah ini sesuai untuk bisnis saya?

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Ini adalah waktu untuk semua usaha kecil untuk memulai menggunakan media sosial untuk mendapatkan manfaat darinya dan memasukkannya dalam kehidupan sehari-hari mereka sebagai strategi hubungan publik untuk bisnis kecil mereka. Media sosial adalah benar-benar apa yang diperlukan oleh bisnis kecil. Bisnis kecil yang pertama menggunakan media sosial adalah yang akan mendapatkan keuntungan lebih dibandingkan 5 tahun turun ke jalan.

Bagaimanakah Media Sosial dapat mendatangkan keuntungan untuk bisnis saya?
Bisnis kecil benar-benar ingin memiliki tim hubungan publik sebagaimana yang dimiliki perusahaan Fortune 500. Apa yang tidak disadari oleh perusahaan kecil adalah media sosial memiliki banyak manfaat sebagaimana agensi Periklanan / Perusahaan PR. Media sosial menyediakan banyak outlet untuk perusahaan kecil untuk dikirimkan dan berbagi berita, peristiwa, press releases, kisah keberhasilan dan bisnis lainnya yang real time.

Beberapa manfaat utama adalah:

• Komunikasi yang real time untuk pelanggan anda
• Masukan langsung untuk produk atau layanan anda
• Meningkatkan perhatian terhadap brand
• Memimpin Generasi
• Mendatangkan trafik situs web
• Perhatian virtual dari grup-grup
• Optimisasi tautan mesin pencari

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Menentukan tujuan anda
Media sosial tumbuh berlusin-lusin. Tampaknya ada banyak situs media sosial yang muncul setiap harinya. Beberapa situs web lebih khusus dan yang lainnya lebih luas. Memilih media sosial yang tepat untuk menghabiskan waktu anda yang berharga dapat membuat anda frustasi. Sebelum usaha kecil memulai mendaftarkan diri ke ribuan media sosial di luar sana, mereka terlebih dahulu mengetahui apa tujuan mereka sebagai strategi dalam media sosial . Kebanyakan media sosial memiliki tujuan inti yang sama, tetapi ada beberapa bisnis kecil yang memiliki tujuan yang berbeda.

Beberapa tujuan bisnis kecil terhadap media sosial adalah :

• Penerimaan Brand
• Analisa persaingan
• Layanan pelanggan/dukungan
• Jaringan
• Orang-orang lain juga menggunakan ini.

Setelah bisnis kecil menentukan tujuan bisnis ini, maka mereka dapat memutuskan media sosial mana yang sesuai dengan bisnis mereka.

Situs media sosial yang mana yang paling sesuai untuk bisnis saya?
Beberapa situs media sosial yang populer seperti Twitter, Facebook, YouTube, LinkedIn, Flickr, Digg, dan banyak lagi. LinkedIn adalah sangat bagus untuk jaringan, sedangkan Digg sangat bagus untuk melakukan bookmark untuk situs web anda di internet. Twitter sangat bagus untuk melakukan pemberitahuan apa yang dilakukan perusahaan anda dan Flickr adalah tempat yang bagus untuk berbagi fotografi perusahaan. Segala hal yang ingin anda bagikan kepada pelanggan anda, maka ada situs web media sosial yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Salah satu media sosial yang paling terkenal adalah Facebook. Dan akhir-akhir ini ada berita yang harus diperhatikan oleh perusahaan-perusahaan kecil kepada pencapaian Facebook di data ComScore yang dikeluarkan oleh Media Metrix , pada November 2009 Facebook telah mencapai 100 juta kunjungan warga Amerika perbulan.

Angka tersebut menempatkan Facebook di grup yang sama dengan Google, Yahoo, dan situs Microsoft untuk masalah volume trafik. Itu adalah metrik mengejutkan yang menggambarkan bahwa media sosial bukan cara yang biasa tetapi lebih merupakan alat public relations yang strategis untuk usaha kecil.

Komitmen Waktu
Sebuah pemikiran dalam menentukan media sosial mana yang akan dipilih untuk menghabiskan waktu promosi untuk perusahaan anda ditentukan oleh dimana target demografi anda dalam menghasilkan waktu sosial anda. Biasanya banyak orang-orang atau perusahaan menggunakan salah satu dari Facebook, Twitter, LinkedIn, YouTube atau memulai membangun strategi dengan membuat situs web mereka sendiri.

Waktu adalah sangat bernilai sehingga memilih secara bijaksana strategi untuk media sosial ini adalah hal yang sangat penting. Semakin aktif anda di komunitas media sosial, semakin banyak yang akan anda dapatkan dari hal ini . Jika perusahaan kecil masuk ke dalam ritme posting secara harian dan berkomunikasi dengan situs media sosial mereka maka hal ini akan menjadi suatu rutinitas. Semakin anda berkomunikasi dan menjadi anggota yang bernilai bagi komunitas, akan semakin besar nilai yang didapatkan dari investasi.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Sumber : Article Base

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!