Rekrutmen Karyawan Berdasar Teori Kepribadian

Dalam dunia perusahaan saat ini perekrutan manajer sering memberikan banyak pertimbangan kepada kepribadian pelamar seperti yang mereka lakukan untuk latar belakang pendidikan atau pengalaman profesional. Ketika merekrut untuk posisi perhitungan dasar, seorang akuntan, seorang teknisi, pemrogram komputer, seorang manajer mempekerjakan kemungkinan akan mencari kandidat yang pendiam, terfokus, dan berorientasi tugas, dengan keyakinan bahwa karakter ini adalah kontributor penting untuk sukses dalam bidang pekerjaan mereka.

Dalam penjualan, intuisi mengatakan kepada kita bahwa ramah tamahnya, kandidat yang berorientasi pada orang akan menjadi lebih produktif daripada orang yang lebih pendiam atau introvert. Selain sosialisasi umum, yang perekrutan manajer penjualan juga termasuk faktor dalam ciri kepribadian lain: ketulusan, empati, ketabahan, dan ketahanan untuk mendengar “tidak terima kasih” berulang kali sambil memelihara sikap positif dan bergerak maju. Selama bertahun-tahun ini telah menjadi atribut secara naluriah kita cari dalam penjualan orang, tetapi apakah kita dibenarkan dalam melakukannya?

Studi sebelumnya dalam bidang ini telah menghasilkan beberapa temuan revolusioner yang menyarankan bahwa naluri kita sungguh tepat. Berlawanan dengan intuisi, berdasarkan bukti penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa orang yg suka berteman keluar dan mungkin tidak cocok untuk penjualan. Seperti lawan intuitif menemukan secara radikal bisa mengubah ukuran oleh perusahaan-perusahaan yang merekrut dan mempekerjakan tenaga penjualan muda.

Bayangkan jika setiap perusahaan yang telah menempatkan penekanan yang berat sejauh mana seorang calon terbukti keluar atau ekstrover sebenarnya lewat pada orang-orang lebih cocok untuk pekerjaan itu. Untuk memastikan perusahaan dapat menyewa komunikator yang efektif, orang-orang yang mampu melakukan kontak dan memelihara hubungan, tapi sangat mungkin mereka menghadap potensi yang dapat menghasilkan tenaga penjualan yang paling penjualan, dan dalam keseluruhan gambar, bukankah itu yang setiap perusahaan mencari?

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

9 Ilmu Online Paling Ampuh yang akan Membuatmu Makin Pintar dan Tajir. Pelajari ilmunya disini.

Sam Johnson, seorang ahli dalam teori kepribadian, dan Presiden ALC menunjukkan bahwa, “Keseluruhan jumlah uang secara hipotetis telah hilang oleh sales yang tidak realistis sangat besar jika studi-studi terdahulu benar. Yang penting adalah bahwa meskipun kita percaya kita tahu apa yang lakukan sekarang, kita percaya kita tahu tipe kepribadian apa yang tidak menjual paling banyak, dan kami yakin bahwa keputusan yang lebih baik dapat dibuat di masa depan. ” Pertanyaan berikutnya yang harus dijawab adalah, jika keluar dan orang-orang yang tidak berorientasi ciri-ciri yang kita cari, lalu apa tipe kepribadian yang paling cocok untuk penjualan?

Dengan lebih dari satu dekade dalam pelatihan penjualan dan latar belakang akademis dalam teori kepribadian, Johnson telah mengembangkan hipotesis sendiri. “The outgoing individu, yang pada saat yang sama tugas-berorientasi, memiliki kombinasi paling ideal untuk penjualan karakter kepribadian. Seperti seorang individu biasanya langsung, dominan, didorong, dan selalu berusaha untuk mencapai satu tugas demi satu.”

Baru-baru ini disimpulkan berdasarkan bukti penelitian Dr Kirk Wakefield, dari Universitas Baylor yang mendukung hipotesis ini, dengan pribadi yang ramah / berorientasi tugas yang menonjol membuat tipe kepribadian lain dalam penjualan. Menariknya, penelitian yang sama menemukan tipe pribadi yang berorientasi orang-orang/ hati-hati adalah kienrja penjualan terbaik kedua. Studi tersebut menunjukkan bahwa ini adalah karena beberapa individu tersebut sangat berhati-hati dari kebutuhan klien mereka dan mencari untuk memenuhinya.

Jika perusahaan Anda telah merekrut orang-orang yang keluar dan tipe-tipe kepribadian yang berorientasi untuk penjualan dan Anda bertanya mengapa Anda tidak cukup dalam penutupan… baik kita berpikir kita mungkin punya jawaban untuk Anda.

Sumber : Article Base

9 Ilmu Online Paling Ampuh yang akan Membuatmu Makin Pintar dan Tajir. Pelajari ilmunya disini.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!