Promosi Pemasaran melalui Twitter

Peluang yang bagus muncul saat kebanyakan orang telah mendengar tentang Twitter, Mulai dari atlit profesinal dan selebriti di majalah atau di siaran berita malam, kita tidak akan bisa menghindari fenomena ini .

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Mungkin apa yang membuat Twitter sedemikian populernya adalah karena kesederhanaannya, Twitter memerlukan usaha yang lebih sedikit dibandingkan media sosial lainnya seperti MySpace atau Facebook. Apapun alasannya, Twitter saat ini telah dipergunakan oleh lebih dari 1 juta orang yang terhubung setiap harnya, bersosialisasi dan selalu berbagi informasi .

Untuk yang belum begitu mengenalnya, Twitter adalah media jaringan sosial online yang memungkinkan pengguna untuk saling terhubung dengan teman, keluarga dan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang mirip di seluruh dunia. Seorang pengguna baru akan dengan mudah memilih username atau “handle” dan memberikan beberapa informasi tentang dia. Dari sini, pengguna akan dibolehkan untuk mengupdate status baru yang pendek dalam 140 karakter atau kurang (yang biasanya terdiri dari 20-30 kata).

Apa tujuan dari update ini (atau “tweets”)? Ini dapat berarti apa saja. Mulai dari melakukan update tentang buku yang bagus atau film , membuat catatan tentang kecelakaan atau menghubungkan diri dengan berita atau suatu informasi, orang-orang menggunakan 140 karakter saja untuk memberikan informasi kepada pengikutnya atau hanya membicarakan tentang pikiran mereka .

Langkah selanjutnya adalah terhubung secara nyata. Dengan Twitter, pengguna dapat memilih untuk “follow” pengguna yang lain jika mereka saling mengenal atau jika mereka tertarik kepada apa yang dikatakan pengguna tersebut. Saat pengguna masuk ke dalam akun twitter, pembaharuan yang dia lakukan di akunnya akan tertampil di semua pengikutnya pada waktu itu juga. Demikian juga sebaliknya, siapa saja yang mengikuti anda akan melihat semua “tweet” anda secara real time dengan anggota lain di dalam jaringan mereka .

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Itulah tentang Twitter secara singkat. Ini terlihat sangat sederhana dan mungkin anda akan heran bagaimana mungkin 140 karakter dapat berguna untuk bisnis. Jawaban atas pertanyaan itu adalah sesederhana Twitter itu sendiri.

Semua orang mengetahui tentang jaringan dan hubungannya untuk membangun suatu bisnis. Meskipun demikian, untuk yang hanya memandang Twitter sebagai situs media sosial saja, yang menghasilkan peluang bisnis melalui jaringan akan kehilangan maksud dan tujuannya. Ya, Twitter dapat menyediakan cara hebat yang cepat untuk membuat suatu hubungan dan jaringan ( dan ya, ini adalah bisnis yang bagus). Namun, manfaat yang terbesar dari Twitte adalah dapat memberikan perspektif bisnis jauh lebih menarik dan berguna daripada jaringan pemasaran yang lain.

Untuk benar-benar memahami potensi Twitter dalam menciptakan peluang bisnis adalah dengan melihat Twitter sebagai suatu platform, suatu bentuk bisnis, suatu bentu ide, suatu bentuk pembelajaran , dll. Twitter bukan saja merupakan suatu piranti jaringan, tetapi juga merupakan suatu alat pemasaran yang dapat menumbuhkan bisnis tanpa perlu usaha atau kreatifitas. Tetapi saat diletakkan di sudut pandang yang benar, Twitter dapat menyediakan sumber daya untuk bisnis yang lain.

Sebagai contoh, marilah kita melihat Twitter dari lensa ” bisnis cerdas” . Tempat apa yang lebih bagus selain mendapatkan informasi tentang pelanggan anda dari lebih 1 juta orang yang berbicara secara bebas untuk topik yang mereka pilih? Aplikasi pencarian memungkinkan anda untuk mencari dari jutaan Tweet tentang informasi yang sesuai. Coba mencari produk atau jasa dalam bidang bisnis Anda dan lihatlah semua informasi pemasaran gratis pencarian kembali.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Dalam jalur yang sama, bayangkan informasi yang dapat anda kumpulkan di kompetisi. Twitter memungkinkan Anda untuk tetap menutup mata pada pesaing Anda dan bahkan melihat bagaimana konsumen bereaksi terhadap produk atau jasa mereka. Sebuah penelitian kecil dapat memberi Anda tidak hanya akun Twitter perusahaan besar, tetapi juga akun pegawai perorangan – semua jalan untuk liburan musim panas .

Mungkin anda belum menggunakan Twitter karena anda takut pemasaran atau usaha promosi anda menjadi terlihat dan tidak ada yang mengikuti update anda. Mungkin anda tidak dapat memikirkan apa yang akan anda katakan. Baiklah, pertimbangkan bahwa fakta dari semua kemungkinan yang telah disebutkan tersebut tidak memerlukan interaksi yang lain. Informasi ini diperoleh dengan melihat secara sederhana dan melakukan pemantauan

Tentu saja, sangatlah memungkinkan untuk berinteraksi di Twitter tanpa melakukan promosi atau memberikan tauan link ke orang –orang supaya berkunjung. Misalnya, mari kita asumsikan bahwa anda mencari cara untuk meningkatkan layanan pelanggan perusahaan anda. Dan Marilah kita mengasumsikan bahwa anda baru saja meluncurkan suatu produk baru. Carilah nama perusahaan dan nama produk di Twitter. Maka anda akan mendapatkan apa yang para konsumen bicarakan tentang produk baru anda, apakah bagus atau buruk. Dengan menggunakan informasi ini, anda akan menampilkan perusahaan anda dan mengirimkan pesan ke pelanggan individual yang belum mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Misalnya , “saya perwakilan dari perusahaan XYZ. Dan saya mendengat anda memiliki masalah dengan widget terbaru kami. Apa yang bisa saya bantu ”

Bukan hanya saja membuat pelanggan anda merasa senang dengan tawaran bantuan anda, mereka juga akan sangat menghargai kontak langsung ini. Pikirkanlah tentang ini, bagaimana senangnya anda, misalnya jika telpon anda tidak dapat bekerja dan kemudian penyedia anda memberikan saran tentang bagaimana cara untuk memperbaikinya? Atau anda menemukan adanya selisih tagihan dan harus menelpon perusahaan untuk memberikan keluhan, apakah mereka akan menelpon anda untuk memberikan bantuan ?

Bagian terbaik dari contoh ini adalah puncak teratas dari Twitter yang akan memberikan sesuatu yang nyata, yang akan memberikan hasil bisnis .

Sumber : Article Base

banner 4

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!