Menjadi Leader dengan Kecerdasan Emosional yang Bagus

Pikiran kita tentang kepemimpinan adalah terus dikembangkan sejak awal abad 20 ketika pendekatan Teori Orang Besar mulai dikenal. Pada masa itu ada pendapat bahwa anda terlahir dengan kemampuan kepemimpinan dan kemampuan tersebut memungkinkan diri anda untuk secara otomatis menjadi seorang pemimpin.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Apa yang telah kita temukan selama beberapa dekade ini adalah kepemimpinan jauh lebih komplek dibandingkan hanya sebatas kualitas kepemimpinan itu.

Apa yang kita sadari saat ii adalah kepemimpinan itu sangat banyak unsur emosionalnya dibandingkan proses intelektualitas. Sehingga jika seorang pemimpin ungin dapat bertahan di kehidupan dunia ini, maka dia harus memiliki kecerdasan emosional untuk dapat memberikan yang terbaik bagi orang-orangnya.

Daniel Goleman menunjukkan lima area kunci dalam kecerdasan emosional dan setiap pemimpin harus berkomitmen untuk secara efektif dapat menjalankan lima area tersebut.

Pertama, para pemimpin harus memahami bagaumana pengalaman emosional itu muncul. Menjadi peduli terhadap keadaan emosional adalah kunci untuk memahami bagaimana pengamalaman emosional mereka muncul. Dengan memberikan perhatian kepada kondisi emosional adalah kunci pemahaman tentang bagaimana harus bersikap dalam berbagai situasi.

Kedua, seorang pemimpin harus dapat mengendalikan kondisi emosi mereka. Sekali seseorang kehilangan temperamennya, maka dia akan kehilangan logika dan kata-kata serta perilaku yang akan berdampak negatif untuk jangka panjang karena akan kehilangan kredibilitas sebagai seorang pemimpin.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Daerah ketiga kecerdasan emosional adalah mampu memanfaatkan keadaan emosi dan emosional dalam rangka untuk mengembangkan motivasi. Daripada menjadi subjek untuk ‘wortel dan tongkat’ tekanan dari orang lain, motivasi intrinsik dari dalam adalah cara untuk mengembangkan motivasi jangka panjang dan hasil yang baik. Orang-orang yang merasa nyaman dengan diri mereka sendiri cenderung menghasilkan kualitas kerja yang tinggi.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Daftar keempat dalam kecerdasan emosional adalah kemampuan untuk memahami emosi orang lain di sekitar pemimpin. Istilah yang tepat untuk hal ini adalah ’empati untuk turut merasakan’ dimana para pemimpin harus memahami apa yang dialami oleh orang lain tetapi bukan rasa penyesalan atas kondisi mereka.

Nomor lima adalah kemampuan untuk menggunakan keahlian interpersonal. Hubungan adalah efek yang luar biasa saat dua atau lebih orang dapat saling berinteraksi dan Daniel Goleman berbicara tentang istilah ini sebagai ‘beresonansi’ dengan orang-orang dalam menggunakan keahlian berhubungan mereka untuk bekerja.

Emosi adalah sesuatu yang sangat penting untuk kita. Beberapa penulis menyarankan bahwa ada dua kondisi emosional-baik dan buruk. Orang-orang perlu untuk bergerak maju untuk mengembangkan emosi positifnya. Salah satu jalan untuk menghasilkan keadaan yang positif adalah dengan mencari kebebasan finansial sehingga anda tidak menjadi korban emosional yang tidak cerdas atau kotak racun.

Jika anda ingin melihat gaya hidup yang berbeda dimana anda akan dapat menghabiskan banyak waktu luang dengan merasa bahagia dan tidak tertekan, maka anda harus mempertimbangkan untuk melakukan bisnis anda sendiri yang dapat anda persiapkan saat anda bekerja di pekerjaan penuh waktu dan kemudian anda dapat meninggalkan pekerjaan anda sekarang di saat anda sudah merasa cukup kuat untuk meraih gaya hidup anda. Harap llihat link di bawah artikel ini jika anda ingin melihat peluang yang ada sebelum anda menghasilkan uang dari bisnis sendiri.

Sumber : Article Base

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!