Membidik Konsumen dengan Media Sosial (Facebook dan Twitter)

Bagaimanakah sebuah perusahaan memiliki hubungan personal dengan ribuan konsumen dan konsumen-konsumen yang berpotensi di seluruh negara dan dunia?

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Bagaimana sebua perusahaan dapat berbicara dengan ribuan orang konsumen dan calon konsumen di seluruh dunia dan negara? Piranti pemasaran yang baru telah memecahkan “time continuum” lama dan memungkinkan perusahaan melakukan percakapan dengan ribuan orang di seluruh negara dan bahkan di seluruh dunia.

Ada sesuatu yang hebat tentang berbicara mengenai media sosial dan media sosial telah secara khusus mengambil manfaat dari pertumbuhan market ini. Tetapi apakah sebenarnya media sosial itu dan bagaimana cara terbaik untuk menggunakannya?

Apakah Media Sosial Itu?

Marilah kita mulai melihat fakta terakhir tentang musim liburan ini. Sebuah survei terakhir dari comScore Inc. ditemukan bahwa 28% pembeli di musim liburan mengatakan bahwa media sosial mempengati keputusan apa yang akan mereka beli di musim ini. Ini adalah jumlah prosentase yang besar untuk pengaruh kepada orang-orang dalam melakukan suatu pembelian. Di sini jelas terlihat bahwa marketer yang cerdas tidak akan mengabaikan media sosial. Tetapi apa yang sebenarnya didefinisikan oleh survey ini tentang media sosial?

Yang menarik adalah mereka memperluas peran media sosial termasuk review online dan artikel-artikel. Banyak peserta media sosial yang tidak memperhatikan review online dan artikel tentang media sosial ini. Faktanya, kebanyakan media sosial memperbincangkan dan mengguncingkan tetang Facebook, Twitter, LinkedIn, YouTube,dll.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Tetapi tanpa memperluas definisi yang dimasukkan dalam review dan artikel ini, hasil dari survey ini tidak begitu terlihat bagus. Hanya 6% dari konsumen yang dipengaruhi oleh Facebook dan 3% oleh twitter. Sebagian besar konsumen dipengaruhi oleh review-review.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Sebuah tulisan yang baru dengan mensurvei kepada 700 marketing profesional yang secara aktif melakukan pemasaran di media sosial. Di sini didapatkan bahwa Twitter adalah piranti media sosial yang paling banyak dipergunakan oleh profesional yang diikuti oleh LinkedIn dan Facebook. Jadi hanya sejumlah kecil presentasi konsumen yang dipengaruhi oleh tweet di Tweeter sebagai media sosial teratas dari hasil mensurvei marketer yang menggunakannya untuk audien mereka.

Isi adalah Raja
Ada suatu nilai yang besar dalam pemasaran, yaitu menciptakan dan mendistribusikan artikel, press releases, video dll melalui internet. Saat anda membuat konten ini bukan hanya anda saja yang memberitahukan kepada konsumen tentang produk atau layanan anda, tetapi anda juga membuat tautan kembali ke situs web anda. Isi yang dibuat dengan bagus akan dapat mendapatkan ratusan bahkan ribuan tautan balik dari semua situs di internet. Ini memiliki berbagai tingkatan nilai. Biasanya ini menciptakan ketertarikan tambahan terhadap bisnis anda dan juga merupakan SEO yang hebat, untuk meningkatkan peringkat situs web anda di mesin pencari.

Saya tidak mengatakan bahwa Facebook adalah suatu pikiran yang salah atau anda harus berhenti dari Twitter. Ini adalah suatu piranti yang sangat bernilai yang akan terus tumbuh nilainya sepanjang tahun. Anda harus menggunakan piranti ini untuk melakukan blogging, social bookmarketing, dan juga semua piranti lain yang ada. Di sini juga akan bermunculan piranti media sosial dan akan bijaksana jika menggunakan mereka juga. Tujuan dari menggunakan media sosial adalah melakukan percakapan langsung dengan pelanggan anda. Jadi pergunakanlah media sosial. Jangan mempersempit definisi dengan hanya membicarakan masalah strategi dan pertimbangkanlah untuk menambahkan isi marketing dalam senjata tulisan online anda.

MontAd adakah layanan jasa pemasaran dan periklanan yang membantuk perusahaan berskala kecil sampai menengah untuk membantu mereka mencapai puncak dalam industri mereka. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web kita di http://www.montad.com

Sumber : Article Base

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!