Menjadi Leader dengan Kecerdasan Emosional yang Bagus Berpikir Strategis dan Kreatif untuk Peran Kepemimpinan Anda

8 Strategi untuk Menjadi Pemimpin Lebih Efektif

Kepemimpinan adalah salah satu dari beberapa penelitian yang paling sedikit aspek dipahami pada perilaku manusia. Kita semua tahu pemimpin besar ketika kita menjumpainya tapi kita sering kurang percaya diri tentang kemampuan kepemimpinan kita sendiri dan bagaimana mengembnomornnya!

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Ada delapan bidang utama kemampuan pribadi bahwa seorang pemimpin perlu untuk memilikinya jika ia akan menjadi efektif dalam peran kepemimpinan adalah apakah peran yang strategis adalah satu tingkat yang lebih atas pada sebuah organisasi, peran operasional dalam hal membuat hal-hal yang terjadi atau peran garis depan untuk mendapatkan suatu tim untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Pertama seorang pemimpin harus memiliki rasa arah, sebuah visi tentang apa yang ia ingin menciptakan. Selama berabad-abad kekuatan visi yang telah diakui sebagai alat kepemimpinan kunci. Seperti Alkitab mengatakan “tanpa visi, orang-orang binasa”.

Masalah kepemimpinan kedua adalah bahwa dalam menetapkan contoh yang baik. Orang cenderung meniru apa yang mereka lihat daripada melakukan apa yang mereka diperintahkan untuk melakukan. Pemimpin perlu menjadi contoh yang baik mengenai perilaku yang mereka inginkan agar orang-orang tampil di bidang-bidang seperti organisasi pribadi, manajemen waktu dan sebagainya.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Ketiga pemimpin perlu untuk menjadi komunikator yang baik dengan menggunakan presentasi, rapat dan lain situasi berhadapan secara efektif serta tertulis dan media elektronik.

Para pemimpin perlu untuk menyentuh emosi orang - seperti Aristoteles pernah menunjukkan jika Anda ingin menjadi persuasif Anda membutuhkan etos, logos dan pathos. Pada hari ini istilah yang kami maksud kredibilitas, argumen logis dan kecerdasan emosional. Logika dan posisi kekuasaan tidak lagi cukup untuk mempertahankan kepemimpinan di sebagian besar organisasi.

Nomor lima pada daftar kami adalah kemampuan untuk dapat memberikan yang terbaik pada orang-orang dengan membuka kunci potensi mereka apa pun tingkat mereka dalam organisasi. Psikolog sering mengingatkan kita bahwa kebanyakan orang hanya beroperasi pada sebagian kecil dari potensi mereka. Para pemimpin yang efektif di semua tingkatan beroperasi dengan beresonansi secara emosional dengan orang-orang mereka sedemikian rupa sehingga mereka merasa berkomitmen untuk apa pemimpin ingin mereka lakukan sehingga mereka bekerja ekstra dan menyumbnomorn ide-ide inovatif.

Pemimpin harus mampu melibatkan orang-orang dalam perbaikan terus-menerus. Jadi pemimpin perlu menjadi agen perubahan yang efektif, membantu orang untuk mengatasi keyakinan negatif mereka tentang perubahan yang cenderung menahan mereka.

Nomor 7 adalah bahwa pemimpin harus mampu menangani krisis dan situasi ambigu yang tampaknya menjadi bagian dari dunia saat ini. Pada kenyataannya hal ini sering dikatakan sebagai ujian sejati seorang pemimpin - dapat mereka terus kepala mereka ketika semua di sekitar mereka berantakan.

Akhirnya nomor 8 pada daftar adalah bahwa pemimpin perlu menjadi manajer yang baik, khususnya di bidang keuangan, baik secara profesional dan pribadi. Banyak pemimpin sekarang menyadari pentingnya memiliki dasar finansial pribadi yang kuat untuk memungkinkan mereka untuk merasa aman dan melakukan apa yang mereka tahu yang benar bagi organisasi mereka daripada mengambil tindakan yang melindungi posisi mereka sendiri dalam organisasi. Istilah pribadi jika seorang pemimpin khawatir tentang uang sulit bagi mereka untuk menginspirasi orang lain.

Sumber : Article Base

Leave a Reply

RP Bawah