Tips Membuat dan Menulis CV yang Bagus

Sebuah resume harus selama diperlukan untuk daftar terbaik Anda dan kualifikasi yang paling relevan untuk pekerjaan yang Anda cari. Bagi lulusan baru atau mereka yang hanya beberapa tahun pengalaman, Anda harus dapat menaruh semua pengalaman yang relevan pada satu halaman.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Jika Anda memiliki pengalaman yang luas dalam bidang Anda, Anda mungkin memerlukan dua halaman resume ke daftar semua pengalaman yang relevan. Alih-alih mempertimbangkan panjang resume Anda, pastikan bahwa itu jelas dan singkat, dan bahwa informasi yang relevan dengan posisi yang Anda cari. Pertimbangan yang paling penting untuk resume tidak panjang, tapi apakah itu cukup menggambarkan kualifikasi terbaik untuk pekerjaan.

Apakah saya tetap bisa melebih-lebihkan kebenaran di resume saya?
Banyak orang berpikir itu dapat diterima untuk membesar-besarkan kebenaran dalam resume. Memahami bahwa di hari ini kompetitif pasar kerja, pemberi kerja biasanya akan memeriksa riwayat pekerjaan dan referensi calon, dan pengusaha yang terampil mengajukan pertanyaan wawancara yang mengungkapkan inkonsistensi dalam resume Anda. Bahkan jika Anda pada awalnya lolos dengan melebih-lebihkan pengalaman Anda, perusahaan Anda mungkin akhirnya menemukan kebenaran, yang dapat berdampak negatif pada karir Anda.

Untuk melamar pekerjaan, saya hanya perlu mengirimkan resume saya benar?
Ketika melamar pekerjaan, Anda perlu berbuat lebih banyak yang hanya mengirimkan resume Anda. Anda juga perlu menulis surat pengantar yang jelas menggambarkan bagaimana kualifikasi di resume Anda sesuai dengan persyaratan posisi. Anda juga perlu untuk menindaklanjuti dengan menelepon perusahaan untuk menentukan apakah mereka menerima resume Anda, menanyakan apakah ada informasi tambahan yang dapat Anda berikan, dan meminta untuk wawancara.

9 Ilmu Online Paling Ampuh yang akan Membuatmu Makin Pintar dan Tajir. Pelajari ilmunya disini.

Apakah saya memerlukan lebih dari satu resume?
Jika anda mendaftar hanya untuk satu jenis posisi, atau beberapa posisi dengan persyaratan yang sama persis, Anda mungkin dapat menggunakan resume yang sama. Namun, jika Anda sedang menerapkan untuk berbagai bidang karier, Anda harus memiliki beberapa resume berbeda yang hadir kualifikasi Anda untuk setiap jenis karir dalam cara yang paling efektif.

Haruskah saya masukkan sejarah gaji saya dan harapan ketika ditanya?
Anda harus selalu menghindari sejarah dan harapan daftar gaji Anda. Anda ingin mendiskusikan gaji selama wawancara Anda setelah Anda memiliki kesempatan untuk menjual diri Anda sendiri dan telah belajar lebih banyak tentang peran dan tanggung jawab yang terlibat dalam posisi itu. Jika ditekan, jelaskan bahwa Anda percaya diri setelah syarat-syarat pekerjaan dan bakat dan pengalaman Anda yang dijelaskan ditunjukkan, bahwa Anda akan mampu mencapai angka gaji yang masuk akal. Jika daftar gaji yang Anda diinginkan dalam resume Anda, mungkin, entah harga diri sendiri dari posisi atau menerima uang lebih sedikit daripada yang mungkin bisa Anda negosiasikan.

Ringkasan yang urut adalah format yang terbaik?
Bagaimana membangun resume Anda tergantung pada unsur-unsur pengalaman Anda dalam memenuhi persyaratan untuk pekerjaan yang dicari. Pengalaman terpenting Anda harus didaftarkan terlebih dahulu, apakah itu terkait dengan pekerjaan, pendidikan, atau dari kehidupan pribadi Anda. Ketika mempertimbangkan bagaimana posisi keahlian, pengalaman, dan prestasi Anda dalam keterangan terbaik, meninjau urutan, fungsional, dan melanjutkan Gabungan format, yang masing-masing menawarkan strategi yang berbeda untuk mempresentasikan kualifikasi Anda.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Sumber : artcilebase

9 Ilmu Online Paling Ampuh yang akan Membuatmu Makin Pintar dan Tajir. Pelajari ilmunya disini.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!