Melakukan Perencanaan Karir yang Sistematis

Bimbingan Karir melibatkan pembuatan serangkaian pekerjaan dari orang-orang yang sesuai dengan organisasi, yang memungkinkan orang untuk tumbuh menjadi tingkat tanggung jawab yang lebih besar, sehingga memberikan perusahaan dengan bakat yang diperlukan untuk memenuhi tujuan.

Ini harus melibatkan hati-hati penugasan individu untuk posisi yang memberikan padanya atau dia dengan kesempatan untuk penggelaran kompetensi yang dibutuhkan untuk posisi yang lebih menantang.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Pendekatan yang terbaik untuk karir pathing menggabungkan analisis posisi dalam hal tugas dan perilaku organisasi yang dibutuhkan untuk kinerja yang unggul. Pendekatan gabungan sangat penting untuk setiap pekerjaan dalam rantai, karena mungkin ada perbedaan yang nyata antara karakteristik yang diminta dalam satu pekerjaan dan orang-orang yang dibutuhkan dalam lainnya di jalur karier yang sama.

Langkah-langkah untuk Melaksanakan Bimbingan Karir Berbasis Kompetensi

Langkah-langkah utama dalam mengembangkan karir system bimbingan berbasis kompetensi adalah:

1. Mengumpulkan panel ahli sumber daya pada target dan pekerjaan pengumpan yang akan menetapkan arah dan menentukan kriteria kinerja yang diharapkan.
2. Tentukan tugas dan karakteristik, melalui panel sumber daya, dan pekerjaan survei mapan untuk mendapatkan persepsi mereka terhadap pekerjaan yang tugas dan karakteristik pribadi berkontribusi bagi keberhasilan dalam target dan pekerjaan pengumpan.
3. Identifikasi berkinerja di atas target dan feeder pekerjaan, dengan menggunakan kriteria kinerja yang ditentukan oleh panel.
4. Melakukan wawancara mendalam dengan kedua unggul dan mapan rata-rata dalam target dan pengumpan pekerjaan untuk mengetahui apa yang mereka lakukan dan bagaimana mereka melakukannya.
5. Berdasarkan hasil tahap 4, mengembangkan suatu model kompetensi orang dalam target dan pengumpan pekerjaan dengan mengidentifikasi kompetensi-kompetensi mereka yang membuat kontribusi terbesar untuk performa yang luar biasa sebagai lawan dari kompetensi-kompetensi yang perlu semua pemegang pekerjaan.
6. Menganalisis jalur karir dengan menggabungkan survei (tahap 2) dan wawancara (tahap 3) hasil untuk target dan pekerjaan pengumpan.
7. Menerapkan sistem bimbingan karir melalui sejumlah pilihan:

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

•Tugas berbasis komputer dan kompetensi persediaan
•Penilaian kinerja dan potensi terkait dengan kesempatan kerja baru;
•Sistematis konseling
•Pengembangan karir dan program-program pelatihan terkait.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, manajemen karir dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!