Kesimbangan Antara Dunia Kerja dengan Kehidupan Pribadi

Keseimbangan antara kehidupan pribadi dengan kehidupan kerja adalah ungkapan yang klasik, sementara orang lain mungkin bertanya “Apa masalahnya?” Sebagai sebuah konsep, itu memang masalah besar, jika tidak maka tidak akan dibicarakan selama bertahun-tahun dan memperoleh jumlah pendukung yang semakin banyak.

Keindahan menentukan keseimbangan antara dunia kerja dan kehidupan personal adalah bahwa tidak ada rumus sederhana yang berlaku untuk itu semua, dan karena itu setiap individu dapat menemukan pada solusi mereka sendiri. Namun untuk melakukannya, terlebih dahulu perlu memahami kepentingan dan inti dari konsep ini.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Siklus kebutuhan terus berkembang seperti kita memperoleh lebih banyak – apa yang sebelumnya menjadi dasar kebutuhan dan kemewahan kebutuhan. Ini adalah proses dinamis. Dalam rangka untuk memenuhi ini, kita harus bekerja lebih keras ketika mengejar suatu tujuan akhir. Pada satu hari kita semua hanya memiliki 24 jam – walaupun banyak banyak dari kita ingin memiliki 48 jam dalam sehari. Jika kita punya 48, maka ada orang-orang mungkin menginginkan 72 jam. Ini menjelaskan meluasnya lingkaran kebutuhan.

Sebagian mungkin masih bertanya, mengapa kita perlu bicara tentang keseimbangan kehidupan kerja? Jika kami tidak dapat menyeimbangkan kehidupan profesional dan pribadi, kita akan memiliki manifestasi berbahaya seperti stres berhubungan dengan gangguan, perselisihan dalam hubungan – semakin menambah stres – dan yang paling penting, sebuah kehilangan kesempatan untuk hidup yang bahagia dan sehat. Di dunia sekarang ini, 4 dari 10 orang setuju bahwa kehidupan kerja mereka menekan.

Selanjutnya, organisasi medis telah melihat naiknya penyakit yang berkaitan dengan stres.
Mengendalikan situasi: jangan biarkan situasi menguasai Anda. Konsep tentang apa yang dianggap sebagai keseimbangan kehidupan kerja tidak dapat diterapkan identik untuk semua orang. Ini tidak tetap dan dapat diterapkan dalam cara yang berbeda tergantung pada kebutuhan setiap individu.

Tidak semua aspek kehidupan kita dapat dikontrol, tetapi penting untuk mengidentifikasi dan bekerja pada orang-orang yang dapat dikontrol. Jika jawaban Anda atas pertanyaan-pertanyaan di bawah ini adalah positif, maka Anda bergerak ke arah yang benar:
• Apakah Anda merasa bahwa tubuh Anda sehat?
• Apakah Anda bahagia dengan cara Anda mengatur waktu Anda?
• Kapan terakhir kali Anda bekerja pada matriks penting-mendesak?
• Apakah Anda puas dengan kuantitas dan kualitas waktu yang Anda berikan kepada keluarga atau kehidupan pribadi?
• Apakah Anda merasa nyaman dengan harapan organisasi Anda?
• Apakah Anda puas dengan hubungan antar-pribadi di tempat kerja?
• Apakah Anda memiliki makanan teratur?

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint presentasi yang bagus tentang management skill, strategi bisnis dan leadership skills, silakan KLIK DISINI.

Sebuah masalah umum yang berulang di banyak lingkungan kerja adalah kesenjangan komunikasi. Komunikasi harus dibuat jelas untuk menghindari kebingungan. Kurangnya keterampilan komunikasi dapat menyebabkan akumulasi pekerjaan ekstra dan membuang-buang waktu. Berbagi pekerjaan harus terjadi – dan dalam cara yang adil juga. Ini adalah generasi di mana kerja keras dan bekerja cerdas berjalan seiring. Karena itu, komunikasi juga merupakan aspek penting dalam kehidupan pribadi seseorang dan pintu ini harus tetap terbuka.

Alternatif cara yang dapat membantu untuk mempertahankan pekerjaan – keseimbangan hidup adalah perencanaan. Matriks penting-mendesak dalam hal ini bisa menjadi alat yang berguna. Pekerjaan untuk hari harus diletakkan dalam urutan yang jelas atas dasar kepentingan. Kerangka waktu yang diberikan untuk setiap tujuan atau tujuan yang akan ditargetkan harus dicapai. Suatu hari yang dilakukan tanpa perencanaan pasti berantakan.

Beberapa manfaat dari prosedur berikut :
• Pekerjaan yang lebih tidak perlu dibawa pulang
• Pekerjaan hari ini tidak akan ditunda
• Apakah hasilnya dalam pikiran yang bebas
• Memberikan ruang untuk kehidupan pribadi yang berkualitas

Penting untuk memastikan bahwa pekerjaan diselesaikan selama berjalan telah sempurna. Ini akan membantu seseorang untuk melanjutkan tugas berikutnya dan tidak terjebak dengan hal yang sama untuk jangka lama.

Dalam membahas keseimbangan kehidupan kerja, sementara membuat jelas jalan kehidupan profesional seseorang, juga menjadi penting untuk berurusan dengan kehidupan pribadi seseorang dengan cara yang sama. Pandangan yang jelas mengelola ini juga menjadi diperlukan. Ketika diprioritaskan, aspek ini menjadi kebutuhan jam – dan lebih untuk perempuan daripada laki-laki. Hal ini umumnya dianggap bahwa perempuan merasa sangat sulit untuk mengatur baik kehidupan profesional dan keluarga.

Masyarakat menuntut kesempurnaan dari wanita baik secara profesional dan pribadi. Dengan pemikiran ini, adalah penting untuk merencanakan pekerjaan rumah tangga juga untuk menjaga keseimbangan kehidupan kerja.

“Pemenang tidak melakukan hal yang berbeda – mereka melakukan suatu hal secara berbeda ‘. Ini adalah sebuah kutipan bahwa seseorang harus mengingat. Di sini, ‘pemenang’ menentukan seorang individu yang tahu menyeimbangkan baik pada persoalan profesional maupun kehidupan pribadi mereka. Ide dan aspek-aspek yang disebutkan di sini hanya bagian kecil dari sebuah bidang luas. Seperti disebutkan, keseimbangan hidup kerja berubah-ubah, namun merupakan alat yang berharga dimana setiap individu dapat membentuk kehidupan mereka sendiri.

Sumber : ArticleBase

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!