Memasang Iklan di Google Adwords

Selain layanan iklan dari Detik Adpoint, ada alternatif layanan iklan lain yang harganya juga relatif terjangkau. Layanan ini disebut Adword yang disediakan oleh Google. Layanan ini kini sudah dapat dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis online lokal.

Pada dasarnya Google Adword merupakan jasa untuk memasang iklan teks; yang akan dimunculkan pada hasil pencarian di Google. Tahapan yang akan perlu dilakukan memasang iklan di Google Adword ini adalah sbb.

Iklan Teks yang Relevan
Tahap pertama adalah mendesain teks yang akan kita pasang di Google Adwords. Misal contoh iklan teks www.bisniskaos.com adalah sebagai berikut : “Kaos Facebook, Kaos Manchester United, dan Kaos Keren Lainnya. Harga Grosir.” Selanjutnya, kita harus memilih beragam kata kunci kita kehendaki. Misal, bisniskaos.com memilih sejumlah kata kunci antara lain : kaos, toko kaos online, jual kaos, desain kaos, kaos MU, kaos Manchester United, kaos grosir, dll.

Jadi ketika ada pengunjung yang mengetik kata “toko kaos online” atau “kaos MU” melalui Google, maka iklan bisniskaos.com akan muncul bersamaan dengan hasil pencarian (untuk melihat bagaimana tampilan kios bisniskaos.com, silakan KLIK DISINI ). Lokasi munculnya iklan teks adalah pada sisi sebelah kanan – berdampingan dengan hasil asli pencarian oleh Google. Dengan demikian maka iklan teks bisniskaos.com ini memiliki relevansi yang tinggi dengan apa yang dicari oleh pengunjung Google. Sehingga kemungkinan iklan teks ini di-klik oleh pengunjung juga sangat tinggi.

Yang lebih penting lagi : pengunjung yang mengklik iklan bisniskaos.com itu kemungkinan besar merupakan high qualified visitors. Artinya pengunjung yang targeted – atau pengunjung yang memang memiliki keinginan untuk membeli kaos. Dan bukan pengunjung yang sekedar mampir. Oleh karena itu, pengunjung dari Google Adwords biasanya cenderung memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk membeli produk yang kita tawarkan.

Harga Per Klik dari Iklan Google Adwords
Berapa harga atau biaya pemasangan iklan di Google Adwords? Dari pengalaman, rata-rata biaya per klik adalah sebesar Rp 400,-. Dan bagusnya, layanan Google Adwords ini memberi kebebasarn kepada kita untuk menentukan berapa budget iklan kita per hari. Sebagai misal, kita menetapkan budget iklan kita per hari adalah Rp 40 ribu. Dengan biaya per klik sekitar Rp 400; maka dalam satu hari kita bisa menjaring sekitar 100 pengunjung untuk datang ke web bisnis online kita (Rp 40 ribu dibagi Rp 400). Kalau kita memasang budget yang lebih tinggi, tentu kita bisa mendapatkan jumlah pengunjung yang diperoleh.

Layanan Google Adwords tentu merupakan salah satu alternatif media yang bisa kita pertimbangkan. Harapannya kita bisa menjaring high qualified visitors untuk datang ke web bisnis online kita. Dan kemudian bisa menjaring pembeli dalam jumlah besar. Ujung-ujungnya kita bisa mendapat profit yang yang makin besar.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

GRATIS - 7 materi pelatihan yang WOW dan 5 ebook yang LUAR BIASA tentang Ilmu Bisnis dan Pengembangan Diri. Download Gratis Sekarang.

Free Slides dan Ebook

Dapatkan 7 Presentasi Wow + 5 Buku Dahsyat tentang Strategi Bisnis, Motivasi dan Financial Freedom secara GRATIS!