Mengelola Pekerjaan Secara Efektif

Setelah selesai tugas, ada eksekutif yang mengatakan mereka “loyo”, namun tidak sedikit yang mengatakan mereka gembira, puas, dan mendapat dorongan.

Reaksi yang bertentangan ini menunjukkan, manajemen profesional ada kesukaran-kesukarannya tetapi juga ada imbalannya. Memang, tugas manajemen menuntut banyak, tetapi juga paling banyak memberikan kepuasan atau kebahagiaan. Kalau demikian, apa yang dapat dilakukan oleh eksekutif agar rasa “loyo” itu berkurang, dan rasa puas bertambah?

Salah satu jawabnya hindari lima hantu kerja yang berbahaya, yang bersembunyi di pundak manajer. Yang membuat seorang eksekutif merasa “loyo” bukan banyaknya penggunaan tenaga fisik atau lamanya waktu kerja. Ketegangan dan keraguan yang mem-bonceng pada tugas beratlah yang membuat eksekutif merasa sangat letih dan tidak dapat membebaskan diri ketika tiba saat untuk pu-lang dan bertemu dengan keluarga. (Jika Anda ingin mendapatkan slide presentasi bagus tentang management skills dan leadership, silakan klik DISINI ).

Dengan belajar mengenal hantu kerja dan melindungi diri dari serangannya, kita akan merasa tugas kita lebih menyenangkan dan bukan merupakan beban berat.

Hantu No. 1 : Kerja Yang Belum Selesai.
Problem, tugas, dan tekanan memburu kita begitu cepat dan ganas pada tiap hari kerja. Setiba di rumah kita mungkin masih merasa dikejar-kejar oleh tugas yang belum selesai. Ketika mencoba bersantai dengan keluarga pada malam harinya, masalah-masalah