10 Faktor Kunci untuk Mendorong Produktivitas Karyawan

Banyak para pemimpin suatu instansi atau manajer suatu perusahaan beranggapan dengan diberikan imbalan yang. besar, maka kepuasan pekerja akan tercapai. Jika itu merupakan anggapan para pemimpin tentang si pekerja, maka itu merupakan suatu kesalahan besar. Menurut hasil pengamatan, faktor-faktor keinginan para pekerja bukan hanya imbalan yang besar saja, tetapi ada faktor-faktor lain yang lebih penting dari itu. (Jika Anda ingin mendapatkan slide powerpoint yang menarik tentang HR management dan management skills, silakan KLIK DISINI. ).

Berikut 10 faktor sangat diingini oleh para pekerja tetap untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka.

• Penghayatan atas maksud dan makna pekerjaan.
Yang dimaksud penghayatan atas maksud dan makna pekerjaan adalah bila seorang pekerja tetap telah tahu kegunaan dari pekerjaannya bagi umum, dan juga sudah tahu betapa sangat pentingnya pekerjaan dia, sehingga dalam mengerjakan pekerjaannya itu sipekerja tadi akan lebih meningkatkan produktivitas kerjanya.

Cara untuk menanamkan rasa penghayatan atas maksud dan makna pekerjaan adalah dengan memberitahukan si pekerja akan kegunaan dari hasil produk yang dia kerjakan, baik dengan cara langsung menunjukkan kegunaannya ataupun dengan cara mengambil sample. Jadi prinsip utama dari keinginan para pekerja tetap adalah tentang penghayatan atas pekerjaannya itu sendiri. Hal ini tentulah dengan bantuan para manajer/pimpinan untuk menerapkannya pada pekerja tadi.

• Merasa terlibat dalam kegiatan-kegiatan organisasi.
Dengan adanya